19 Desember 2018
Home / News / Politik / Efendi Sianipar: Sosialisasi Pancasila Sekarang Lebih Baik

Efendi Sianipar: Sosialisasi Pancasila Sekarang Lebih Baik

Efendi Sianipar saat menyampaikan materi 4 pilar disalah satu hotel di Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

 

PEKANBARU (RiauNews.com) – Anggota DPR RI  Ir Effendi Sianipar, Sabtu (7/10/2017) menggelar sosialisasi 4 pilar di salah satu hotel di Pekanbaru. Sosialisasi  4 pilar yang menjadi acara rutin anggota DPRI ini dihadiri oleh puluhan anggota DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau yang dipimpin oleh sekretaris DPW IWO Riau, Abidah.

Sedangkan sebagai peserta adalah seratusan warga Kacamatan Tenayan Raya, Kulim, Pekanbaru yang umumnya berprofesi sebagai petani.



Effendi Sianipar dalam pemaparannya mengatakan, pendidikan Pancasila saat ini sudah terbaik dibandingkan dengan periode orde baru.

“Mengapa saat ini lebih baik karena tutor dengan siswa bisa berinteraksi dan cara penyampaiannya lebih demokratis. Dulu, pendidikan Pancasila baik di sekolah ataupun dalam bentuk Penataran P4 tidak ada interaksi. Lebih bersifat doktrinisasi. semua bahan di bahan penataran diberikan, dan tidak ada bantahan. Sudah begitu saja. Lebih pada doktrinisasi,” ungkapnya.

Namun, tujuannya datang ke tengah konstituennya hari ini, kata Effendi,  lebih untuk tetap menjalin komunikasi dengan pemilih yang kebanyakan masyarakat menengah ke bawah seperti petani yang dan di Kulim ini.

Selama hampir tiga jam bertemu konstituennya, Effendi Sianipar juga mendengarkan aspirasi  dari para konstituennya.

“Aspirasi  inilah yang akan kami bawa ke parlemen di Jakarta, karena kami mewakili mereka di parlemen,” imbuhnya.** (Tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: