23 November 2017
Home / Olahraga / Bola / Dukungan bagi Italia dalam laga hidup-mati demi tiket Piala Dunia 2018

Dukungan bagi Italia dalam laga hidup-mati demi tiket Piala Dunia 2018

Para pemain timnas Italia saat melakukan latihan.

Roma (RiauNews.com) – Malam nanti, atau Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, tim nasional Italia akan melakoni laga hidup mati untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka akan menjamu Swedia pada leg kedua playoff di Stadion San Siro, Milan, dengan modal kekalahan 0-1 saat laga tandang di akhir pekan lalu.

Ini menjadi peluang bagi Gianluigi Buffon dan rekan-rekan membalikkan keadaan agar meraih tiket ke Rusia.



Legenda Gli Azzurri, Giancarlo Antognoni, percaya diri timnya bisa merealisasikan target tersebut. Sosok yang kini menjadi direktur olahraga Fiorentina itu berpendapat, para juniornya hanya kurang beruntung ketika tumbang di Friends Arena. Sementara, tim lawan memiliki serangan efektif berbuah gol.

“Italia perlu banyak menyerang di San Siro,” kata Antognoni seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara, juru taktik Udinese Luigi Delneri meminta semua pihak bersatu mendukung Gli Azzurri. Ia memprediksi, tim lawan akan kembali mengandalkan permainan fisik. Menurut dia, Swedia sangat tangguh dalam konteks tersebut. “Namun, Italia memiliki karakteristik untuk berbuat lebih meski tekanannya hebat,” ujar Del Neri.

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio juga meminta skuat Gli Azzurri tidak perlu berbicara banyak di media setelah hasil negatif di leg pertama.

“Ini bukan waktunya untuk berkata-kata,” kata tokoh berusia 74 tahun itu kepada Ansa.

Tavecchio menegaskan, skuat Italia perlu menunjukkan aksi nyata di lapangan. Ini berkaitan dengan asa untuk membalikkan keadaan demi tiket ke Rusia.***

Baca Juga

Istri Setya Novanto dicekal KPK

Jakarta (RiauNews.com) – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dicekal untuk bepergian ke luar negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *