Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Dua gol Rashford bawa MU atasi Liverpool

Dua gol Rashford bawa MU atasi Liverpool

Marcus Rashford cetak dua gol ke gawang Liverpool. (Kredit: Premier League/Twitter)

Manchester (RiauNews.com) – Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, menjadi pahlawan dengan memborong dua gol saat timnya sukses mengatasi perlawanan sengit yang diperagakan pemain Liverpool.

Laga pekan ke-30 Premier League dari pertemuan klub yang sama-sama identik dengan merah ini pun berkahir untuk kemanangan United dengan skor 2-1.

Rashford, yang tampil angin-anginan dalam beberapa pekan terakhir, muncul sebagai pahlawan saat striker andalan Paul Pogba dan Anthony Martial tak dimasukkan ke skuat karena cedera.

Di sisi lain Liverpool memang tampil dominan di sepanjang laga namun kesulitan mengurai taktik pragmatis Jose Mourinho. Dua gol Marcus Rashford di menit ke-14 dan 24 menjadi buktinya. Di tengah situasi tertekan, United tidak panik dalam bertahan dan tampak sangat berbahaya setiap kali menginisiasi serangan. Di samping aksi brilian Rashford, kredit juga perlu diberikan kepada Romelu Lukaku yang memiliki peran krusial dalam proses kedua gol tersebut.

Di babak kedua, perlawanan Liverpool mulai terasa dan membuat United beberapa kali kerepotan. Tim tamu seharusnya mendapat penalti di menit ke-54 saat crossing Andy Robertson membentur lengan Antonio Valencia, namun wasit Craig Pawson tak mengacuhkannya. Tekanan bertubi-tubi yang diberikan anak-anak Klopp akhirnya berbuah hasil di menit ke-66.

Dari sayap kiri, Mane melepaskan crossing ke kotak penalti yang seharusnya bisa dihalau. Akan tetapi, akibat salah mengantisipasi arah bola, Eric Bailly malah membuat gol bunuh diri back-heel. Gol hadiah dari Bailly ini membuat Liverpool makin bersemangat untuk mencari gol penyama. Adapun United lebih banyak menunggu bola sembari merapatkan barisan di belakang.

Serangan demi serangan terus digencarkan The Reds dari segala lini, namun mereka tetap kesulitan untuk membuat David De Gea bekerja keras. Hingga tambahan waktu enam menit berakhir, kemenangan 2-1 United tetap terjaga.

Tambahan tiga poin ini makin memantapkan Setan Merah di posisi dua klasemen dengan poin 65, sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Liverpool yang berada di peringkat tiga dengan selisih lima angka.

Posisi The Reds sendiri terancam bisa digeser, jika Tottenham Hotspur yang baru akan memainkan laga ke-30 Ahad (11/3) besok mampu mengalahkan Bournemouth, karena hanya berselisih dua poin.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: