17 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Drama di menit-menit akhir, Liverpool kontra Tottenham berakhir imbang

Drama di menit-menit akhir, Liverpool kontra Tottenham berakhir imbang

Harry Kane melakukan dua tendangan penalti ke gawang Liverpool, satu diantaranya gagal. (Kredit: Goal)

Liverpool (RiauNews.com) – Liverpool gagal menyegel kemenangan yang sudah di depan mata, setelah gol penalti Tottenham Hotspur di menit 90+4 memaksa skor ditutup dengan hasil imbang 2-2, dalam lanjutan Premier League Inggris di Stadion Anfield, Ahad (4/2/2018) malam WIB.

Tambahan satu poin ini membuat The Reds tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, sementara Spurs juga tetap berada di posisi kelima dengan selisih dua poin.

Dilansir dari Goal, keunggulan cepat langsung diperoleh tim tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Momen tersebut datang setelah adanya kelengahan pada lini belakang Spurs, hingga membuat Mohamed Salah bebas dan mudah menaklukkan gawang Hugo Lloris.



Namun Spurs perlahan keluar dari tekanan bahkan mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, penampilan solid lini belakang Liverpool, terutama Virgil van Dijk mampu meredam setiap agresivitas lini depan Spurs hingga laga memasuki turun minum.

Spurs terus melanjutkan irama permainan mereka dengan penuh kendali di babak kedua. Keputusan Mauro Pochettino untuk memasukkan Victor Wanyama pada menit ke-79 membuahkan hasil. Baru semenit menginjakkan kaki di lapangan, gelandang asal Kenya itu menyamakan kedudukan bagi Spurs dengan sebuah tembakan roket yang tajam menghujam gawang Liverpool.

Drama terjadi dalam lima menit akhir permainan, wasit sempat berdebat dengan asisten perihal keputusan penalti untuk Spurs. Penalti didapat Spurs, tapi eksekusi Harry Kane pada menit ke-87 gagal membawa tim tamu berbalik unggul setelah dihentikan Karius.

Empat menit tambahan waktu pun terasa menegangkan dan Liverpool di fase ini tampak sukses mengunci kemenangan berkat gol kedua Salah, dengan bintang asal Mesir itu mencetak gol dari sudut sempit setelah melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Spurs.

Drama pun berlanjut, Spurs mendapat penalti kedua beberapa detik sebelum laga berakhir setelah Van Dijk menjatuhkan Erik Lamela. Dan, Kane yang kembali menjadi eksekutor tak mengulangi kesalahannya dan sukses menggagalkan kemenangan di depan mata Liverpool.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: