Home / Utama / DPD Demokrat Riau Gelar ‘Bekombow’ Bersama Firdaus-Rusli

DPD Demokrat Riau Gelar ‘Bekombow’ Bersama Firdaus-Rusli

Ketua DPD Demokrat Riau, H Asri Auzar bersama Balon Gubernur dan wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli saat acara ‘Bekombow’, Sabtu (27/1/18) di kantor DPD Demokrat Riau. Tien

PEKANBARU (RiauNews.com)-Jelang Pilgubri Juni 2018 ini masing Bakal Calon (Balon) pasangan Gubernur Riau kian gencar melakukan sosialisasi ketengah masyarakat dan mendengar langsung keluhan masyarakat.

Tak terkecuali partai pengusung juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Seperti DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Sabtu (27/1/18), menggelar ‘Bekombow’ (diambil dari bahasa Daerah Rohul) artinya berbual-bual, di kantor DPD Demokrat Riau, Jl Arifin Ahmad. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono yang mengusung Pasangan Cagubri-DR Firdaus, MT-Cawagubri Rusli Effendi.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, mengatakan, tema yang kental khas bahasa daerah ini dimaksudkan, agar berbual-bual ini tidak ada kesan acara ini eklusif.

Melalui ‘Bekombow’ ingin tahu bagaimana harapan berbagai komunitas di Riau ini terhadap cagubri-cawagubri Firdaus-Rusli Effendi. Harapan ini bukan hanya saat jelang pemilihan, tetapi juga setelah jika terpilih jadi Gubri-Wagubri lima tahun mendatang.

“Kita ingin tahu aspirasi masyarakat arus bawah denganbeberapa komunitas,” kata Asri.

Dijelaskan legislator DPRD Riau ini ada tiga komunitas yang hadir menyampaikan harapan singkatkepada Cagubri-Cawagubri Firdaus-Rusli Effendi dalam ‘Bekombow’ ini, yakni, komunitas seniman jalanan, perwakilan disampaikan Fedro (43). Ia berharap pasangan Firdaus-Rusli Effendi bisa memperhatikan komunitas ini dan ekonomi lebih baik ke depan. Kemudian Komunitas Wartawan yang langsung di sampaikan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Zulman menyampaikan, wartawan tidak lepas dari pemberitaan politik dan tokoh-tokoh politik ataupun pejabat politik dan lainnya. Maka perlu jalin komunikasi yang baik oleh para Balon Gubri-Cawagubri agar bisa menyampaikan pesan yang objektif untuk kepentingan publik.

“Ya, karena Balon Gubri-Wagubri diusung demokrat ini memang sudah populer, saya kira hubungan kemitraan tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Kemudian komunitas penyapu jalan. Para ibu-ibu penyapu jalan berharap ke Paslon ini agar memperhatikan kesejahteraan mereka.

Menyikapi hal tersebut Firdaus mengatakan, jika mereka terpilih nantinya, masalah kesejahteraan inilah yang akan menjadi salah satu fokus pembangunan, disamping budaya kepribadian bangsa dan menjaga hubungan komunikasi dengan insan-insan pers agar pembangunan dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jika kami dipercayakan memimpin Riau, kita kerja keras untuk daerah ini,” pungkasnya.Tien

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: