23 November 2017
Home / News / Internasional / Dokter bedah angkat sekilo kayu dan plastik dalam perut remaja ini

Dokter bedah angkat sekilo kayu dan plastik dalam perut remaja ini

(ilustrasi)

New Delhi (RiauNews.com) – Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun, Arjun Sah, membuat kaget dokter bedah yang menangani keluhan sakit perutnya.

Ketika di bawa ke rumah sakit, dokter mendiagnosis bahwa Arjun mengidap ulkus. Namun begitu dilakukan endoskopi, dokter menemukan kayu, plastik dan karet yang memenuhi lambungnya.

Dokter memutuskan untuk mengangkat benda-benda aneh di dalam perut bocah tersebut. Sekitar 300 gram kayu berhasil dikeluarkan dalam operasi pertama. Kemudian benda-benda aneh seberat 700 gram dikeluarkan oleh dokter dalam operasi berikutnya.



Anak laki-laki itu dinilai cukup beruntung dapat bertahan dalam kondisi ini. Kini dia sedang menjalani proses pemulihan di rumah sakit.

Para dokter seperti dikutip Suara.com dari Boldsky, mengklaim bahwa hidup bocah berusia 16 tahun hingga detik ini adalah sebuah keajaiban. Sebab, di perutnya sudah terbentuk simpul yang menghalangi setetes air meresap ke organ lain sehingga mustahil sebenarnya bagi bocah itu untuk hidup.

Keanehan pola makan pada Arjun sering dikenal dengan istilah “Pica”. Mereka yang menderita kelainan ini, biasanya tertarik untuk mengonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi nol.

Atas kebiasaan “nyeleneh” ini, berat badan Arjun turun hingga 15 kilogram dalam waktu seminggu.***

Baca Juga

Istri Setya Novanto dicekal KPK

Jakarta (RiauNews.com) – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dicekal untuk bepergian ke luar negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *