23 Februari 2018
Home / Utama / Didukung Tokoh Jawa, Yopi Nyatakan Maju di Pilgubri 2018

Didukung Tokoh Jawa, Yopi Nyatakan Maju di Pilgubri 2018

Yopi Arianto berfoto bersama tokoh masyarakat Jawa. Tien

PEKANBARU RiauNews.com-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE, usai lebaran Idul Fitri gencar melakukan silataruhim ke desa-desa yang ada di Kabupaten dan kota di Riau. Namun selama ia melakukan hal itu, tidak pernah sekalipun ia menyatakan dengan tegas akan maju di Pilgubri 2018.

Baru Selasa (25/7/17) malam saat hadir bersilahturahmi dengan Paguyuban Langgeng Budoyo pimpinan Gunawan di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru yang dihadiri para tokoh masyarakat Jawa seperti H Suradi Paijan, H Imam Tukadi, H Sudirno, H Subardi, Samiyo, pengurus Paguyuban Klaten Gatot Sugini, Ketua Paguyuban Masyarakat Solo Riau ( PAMOR) H Bagus Santoso yang juga menjabat anggota DPRD Riau tokoh muda Turoichan asyari, Bambang, Aris , Herman ketua paguyuban Bakso Santoso serta pengurus dan anggota serta seniman seniwati karawitan, Yopi dengan tegas menyatakan siap bersaing di Pilgubri 2018 mendatang.

“Saya siap bertarung di Pilgubri 2018 mendatang. Insya Allah saya bisa mengimbangi pertarung yang akan maju di Pilgubri mendatang,” kata Yopi dengan penuh semangat.

Namun jelas Yopi untuk maju di Pilgubri mendatang dia belum memutuskan apakah maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur.” Untuk posisi nomor dua (Calon Wagubri-red) sudah ditangan, namun untuk nomor satu (Calon Gubernur-red) perlu menyiapkan kapal yang sempurna, tentunya saya minta bantuan dari orang tua saya yang hadir pada malam ini, juga bapak-bapak ibu-ibu yang ada disini,” kata Yopi.

Ditempat yang sama Suradi Paijan mengatakan pertimbangan dirinya mendukung politisi muda Golkar ini karen banyaknya tokoh Jawa di Riau yang menginginkan Yopi maju di Pilgubri.

” Saya keliling Riau meminta pendapat masyarakat Jawa termasuk pertimbangan, yang jelas ada dua Parpol saat ini dipimpin oleh orang Jawa yakni Pak Yopi dan Pak Agus Widayat. Saya tanya kemarin siapa kira-kira yang pantas maju di Pilgubri, yang memiliki pondasi yang kuat, biaya ada, berfikir dalam Bhineka Tunggal Ika, tidak memandang suku dan didukung oleh suku Jawa, serta siap maju di Pilgubri, yang memenuhi hal itu hanya Pak Yopi,” jelasnya.

Pendiri PDIP Riau ini bertekad akan memeangkan Yopi dalam pertarungan memperebutkan kursi Riau satu dengan kekuatan yang dimilikinya. Untuk itu mengajak masyarakat Jawa termasuk suku lainnya yang ada di Riau untuk bersama-sama memenangkan Yopi di Pilgubri mendatang.

“Saya semampunya berbuat untuk memenangkan Pak Yopi. Saya sudah tua, tapi semangat saya tetap ada untuk melahirkan anak-anak kita ini bisa menjadi pemimpin yang baik. Di Inhu saya ikut bersama Pak Yopi untuk periode kedua. Saya ikut membantu meyatukan warga saya. Saya tidak menjual Jawanya, saya mengambil hatinya. 2018 mendatang semoga kita bisa mengatur Riau untuk kemajuan dan kepentingan Riau bersama,” imbuhnya. tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: