10 Desember 2018
Home / News / Nasional / Di Polsek ini warga tunggu laporan selesai sambil karaoke-an

Di Polsek ini warga tunggu laporan selesai sambil karaoke-an

Di Polsek Tebing, Karimun, warga bisa karaoke sambil menunggu laporannya selesai dibuat. (Kredit: Batamnews.co.id)

Karimun (RiauNews.com) – Sebuah inovasi yang menghibur diterapkan Polsek Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, kepada warga yang menunggu laporannya selesai dibuat.

Jika biasanya warga yang melapor hanya duduk menunggu, kini kegiatan yang membosankan tersebut bisa diatasi dengan ber-karaoke ria. Program ini sekaligus menghapus stigma sebagian warga yang masih segan, sungkan serta takut untuk datang ke kantor polisi.

“Warga bebas bernyanyi sambil menunggu anggota membuat laporan meraka, supaya warga tidak jenuh menunggu. Kita jadikan Polsek Tebing jadi Polsek Asik,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Jumat (29/12/2017).



Pelapor yang datang akan diminta oleh anggota untuk menyumbangkan suara emasnya dengan ber-karaoke, sementara menunggu surat yang sedang diproses oleh anggota.

Ditambahkan Budi, ide tersebut muncul setelah melihat warga yang terkadang bosan dan jenuh saat membuat laporan, dimana proses pembuatan laporan memang memakan waktu.

“Membuat SKCK, surat izin keramaian dan laporan lainnya kan menunggu proses. Intinya agar warga tidak bosan dan merasa asik berada kantor polisi,” kata Budi.

Tidak hanya itu, di Mapolsek tersebut juga ada taman bermain mini untuk anak-anak, lengkap dengan tempat ibadah.

Budi berusaha untuk berbenah dan memantapkan pelayanan terhadapat masyarakat. Kesan sangar dan galak dihilangkan dari setiap anggota, berganti dengan senyuman.

Peningkatan pelayanan publik di Polsek Tebing juga tidak hanya pada saat membuat laporan, pungutan biaya tidak diperbolehkan.

“Tidak ada pungutan biaya dalam membuat laporan,” ucap Budi yang dilansir Batamnews.co.id.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: