Home / Spesial Riau / Dewan Dukung Cabut Izin PT Rapp

Dewan Dukung Cabut Izin PT Rapp

M Adil SH

PEKANBARU RiauNews.com-Selain mendapat dukungan dari pegiat lingkungan, keputusan Kementerian Lingkungan Hidup  dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia yang mencabut izin operasional PT Riau Andalan and Paper (Rapp) karena tidak bisa menjaga kawasan lindung gambut mendapat dukungan dari anggota DPRD Riau asal Kabupaten Meranti, M Adil SH

 

“Bagus itu, saya dukung,” tegas Adil, Rabu (11/10/2017) ditemui di DPRD Riau.



Adil mengatakan dirinyalah anggota DPRD yang pertamakali menolak keberadaan PT RAPP di Pulau Padang dan Pulau Rangsang. “Waktu itu saya anggota DPRD Bengkalis lalu pindah ke Meranti, saya yang pertama kali menolak operasional PT RAPP di dua pulau tersebut,” ujarnya.

Alasannya jelas politisi Hanura ini keberadaan PT RAPP yang mengeksploitasi hutan gambut akan menenggelamkan Pulau padang. Ditengah-tengah Pulau Padang ada kubah gambut yang fungsinya menyerap air,  PT RAPP telah membuat kanal-kanal yang membuang kandungan air dari kubah tersebut ke laut akibatnya gambut menjadi kering dan pada saat musim kemarau gambut tersebut menjadi kering mudah terbakar.

” Dulu Saya sudah konsultasi dengan badan lingkungan, akibat keringnya kubah gambut tersebut perlahan tanah amblas, diperkirakan 30 tahun lagi Pulau Padang akan lenyap,” imbuhnya.*** (Tien)

Baca Juga

Provokator dan pelaku persekusi Ustaz Abdul Somad dilaporkan pada Komnas HAM

Jakarta (RiauNews.com) – Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau melaporkan sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: