19 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Rohil

Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Rohil

Pasukan Densus 88 antiteror.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang terduga teroris diamankan Detasemen Khusus 88 Anti Teror di Jalan Pahlawan Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau pada Senin (14/8/2017) sore.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Rohil AKBP Hendri Posma Lubis menyebutkan, bahwa terduga bernama Aznop Priyandi (25), diamankan pada pukul 16.30 WIB, tepatnya di Simpang Jalan Bahagia Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

“Setelah diamankan, terduga kemudian dibawa ke Mapolsek Bangko untuk dilakukan penggeledahan. Dari tas hitam yang dibawanya, petugas menemukan sejumlah barang,” kata Kapolsek melalui pesan elektronik.

Adapun tas tersebut berisikan beberapa lembar faktur pembelian barang elektronik, Kartu Tanda Penduduk pelaku dan istrinya, buku nikah, surat kendaraan, dan dua ATM. Lainnya ada kartu pasien, kartu anggota TIKI, Kangaroo, Baby Home, Travel Indah Karya, dan Jack Card Bank DKI.

Sedangkan barang-barang diantaranya jam tangan, dompet, anak kunci delapan buah, tiga unit telepon seluler, dan dua SIM Card.

Selanjutnya Densus 88 dengan dibantu tim gabungan personil Polres Rohil dan Polsek Bangko menuju ke rumah orangtua pelaku di Jalan Pahlawan Tengah Rt 005 RW 004 Kelurahan Bagan timur. Tim gabubgan juga berada di sana untuk dilakukan penggeledahan.

Penggledahan dilakukan di kamar tidur dan seisi rumah tempat tinggal pelaku. Hal tersebut disaksikan oleh RT setempat, istri terduga pelaku beserta satu orang kerabatnya.

Dari penggeledahan itu diamankan dua buah flashdisck merk kingstone dan vandisk. Lalu ada empat kartu ATM BCA, BTI, Syariah Mandiri, dan BNI serta tas ransel warna hijau.

“Selanjutnya pelaku terduga teroris beserta barang bukti diamankan oleh Densus 88 dan dibawa ke Kota Pekanbaru,” ungkap kapolres.

Di Pekanbaru kemudian juga dilakukan penggeledahan terhadap rumah kontrakan yang disewa oleh pelaku.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: