Home / Spesial Riau / Demo di Polda Riau, BM-RPH Minta Usut Penjualan Hutan Mangrove Panipahan

Demo di Polda Riau, BM-RPH Minta Usut Penjualan Hutan Mangrove Panipahan

PEKANBARU (RiauNews.com)-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa Riau Peduli Hutan(BM-RPH), Senin(13/5/2017) menggelar aksi unjuk rasa di Mapolda Riau, Kota Pekanbaru.

Masa BM-RPH meminta Polda Riau mengusut penjualan hutan mangrove secara ilegal yang terjadi di Kecamatan Pasir Limau Kapas(Panipahan), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).



Selain itu masa juga meminta Kapolda Riau memeriksa Camat Pasir Limau Kapas, Penghulu Sei Daun dan Penghulu Pasir Limau Kapas karna diduga terlibat penjualan lahan mangrove secara ilegal. Meminta Kapolda Riau mengambil alih penanganan proses hukum hutan mangrove yang di lakukan Polsek Panipahan karna diduga berjalan ditempat.

Meminta Kapolda Riau untuk tegas dan transparan dalam mengusut dugaan penjualan hutan mangrove di Kecamatan Lasir Limau Kapas (Panipahan ).

Setelah puas berorasi di depan Polda Riau akhirnya Barisan Mahasiswa Riau Peduli Hutan diterima perwakilan Polda Riau, Kompol Sumarno. Dihadapan masa, Sumarno mengatakan terimakasih atas penyampaian aspirasi tersebut dan terkait tuntutan yang disampaikan, ia berjanji akan menyampaikan ke pimpinan agar dapat ditindak lanjutivdengan cepat.

Sementara itu Samian selaku koordinator umum BM-RHP mengatakan kepada media akan mengawal kasus ini dan memberikan waktu 7×24 jam agar permasalah ini di proses segera apa bila tidak ada tindakan dari Polda terkait permasalahan ini tentunya BM-RPH akan turun kembali dengan jumlah yang lebih banyak lagi. ***

Pewarta: Tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: