Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Debut Sanchez antarkan MU gunduli Yeovil Town 4-0

Debut Sanchez antarkan MU gunduli Yeovil Town 4-0

Tampilan perdana Alexis Sanchez bersama Manchester United di ajang Piala FA, menghadapi Yeovil Town FC. (Kredit: Reuters/iNews)

Manchester (RiauNews.com) – Tampilan perdana pemain baru Manchester United, Alexis Sanchez, cukup membuat pelatih Jose Mourinho puas. Walau tak mencetak gol, namun Sanchez ikut memberi kontribusi hingga tim berjuluk Setan Merah berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas klub Divisi IV (League Two) Yeovil Town FC.

Berkat raihan positif itu, The Red Devils berhak melaju ke putaran kelima Piala FA. Lawan mereka selanjutnya akan ditentukan melalui undian pada Senin (29/1/2018).



Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Huish Park, Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB, Mou mempercayakan Sanchez bermain sejak awal. Tak menyiakan kesempatan sang juru taktik, bomber berpaspor Cile itu langsung menunjukkan performa apiknya. Dia berhasil tampil menawan dengan me-nutmeg pemain Yeovil.

Tak hanya itu, pemain dengan gaji tertinggi di Premier League senilai 500.000 poundsterling per pekan itu juga mampu mengancam gawang Yeovil pada menit ke-30. Mendapatkaan ruang tembak, Sanchez sukses melayangkan sepakan terukur ke arah gawang tuan rumah. Sayang, usahanya masih mampu digagalkan kiper Yeovil Artur Krysiak.

Keran gol The Red Devils baru terbuka pada menit ke-41. Berawal dari kesalahan bek Yeovil, Marcus Rashford dengan cerdik segera mencocor bola untuk membuat Krysiak memungut bola dari gawangnya. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum.

Enam menit paruh kedua bergulir, MU kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini Sanchez berhasil menjadi kreator gol tersebut. Sodorannya mampu dikonversi Anders Herrera untuk mengoyak gawang Yeovil dari jarak dekat.

Usai memberikan assist cantik, Sanchez pun ditarik keluar untuk digantikan Jesse Lingard pada menit ke-72. Unggul dua gol membuat Mourinho memberi kesempatan para pemain mudanya untuk meneruskan laga. Gelandang 17 tahun Angel Gomez dimasukkan menggantikan Rashford.

Hasilnya, MU menambah dua gol di akhir pertandingan melalui Jesse Lingard yang memanfaatkan umpan Matteo Darmian pada menit ke-89, dan Romelu Lukaku yang melanjutkan assist Marcos Rojo pada menit ke-90+3.*** (iNews)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: