20 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Italia / Cukur Crotone 3-0, Juventus juara Liga Italia Seria A

Cukur Crotone 3-0, Juventus juara Liga Italia Seria A

Juventus raih scudetto untuk musim 2016-2017 usai mengalahkan Crotone.

 

Turin (RiauNews.com) – Juventus untuk keenam kalinya secara berturut-turut berhasil meraih scudetto, setelah pada pertandingan pekan ke-37 mereka mengalahkan Crotone dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium, Ahad (21/5/2017), tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat saat Mario Mandzukic membawa klub berjuluk I Bianconerri itu unggul 1-0 pada menit 13. Mandzukic menjebol gawang Alex Cordaz memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dari sisi sayap.

Pasukan Max Allegri menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas pemain Argentina, Paulo Dybala, pada menit 39. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada awal babak kedua, Paulo Dybala kembali menjebol gawang Crotone setelah menerima umpan Bonucci. Sayang, gol itu dibatalkan wasit karena Dybala dinilai sudah dalam posisi offside.

Juventus akhirnya memastikan kemenangan 3-0 setelah tandukan Alex Sandro dari umpan Paulo Dybala mengantarkan bola bersarang di gawang Crotone pada tujuh menit sebelum laga selesai. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, posisi Juve di puncak klasemen Liga Italia Serie A takkan tergoyahkan dengan 88 poin, atau unggul empat poin dari AS Roma yang duduk di posisi kedua. Selisih empat poin tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Roma dengan satu pertandingan tersisa pada pekan depan.

Juventus pun mendominasi Liga Italia dengan menjadi juara secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2017. Secara total, Juventus telah 33 kali keluar sebagai juara Liga Italia sejak tahun 1905.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: