23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Cristiano Ronaldo tak boleh bermain lima laga

Cristiano Ronaldo tak boleh bermain lima laga

Cristiano Ronaldo memprotes kartu merah yang diberikan wasit padanya. (Kredit Foto: Perform Group)

Madrid (RiauNews.com) – Ulah Cristiano Ronaldo yang mendorong wasit saat pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol pada Senin (14/8) dini hari WIB, berbuah larangan dirinya tampil di empat pertandingan.

Hukuman ini dijatuh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kepada sang megabintang Real Madrid, plus denda 3,005 euro, karena protes berlebihan kepada wasit yang memimpin pertandingan Ricardo De Burgos Bengoetxea.

Pada laga yang berlangsung di Nou Camp, markas Barcelona, Ronaldo mencetak gol kedua Real Madrid dan kemudian mendapatkan kartu kuning pertama karena membuka bajunya saat berselebrasi.

Tak lama berselang, ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua dan otomatis menerima kartu merah karena dianggap diving oleh wasit di kotak penalti Barcelona.

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera mendorong wasit usai menerima kartu merah. (Kredit Foto: Mirror)

CR7 yang terkejut protes dan meluapkan kekesalannya. Ia gagal menahan emosi karena kemudian mendorong Ricardo. Walau tak kencang, ulah Ronaldo ini merupakan statemen yang dilarang, terlebih untuk pemain berstatus bintang dan berpengalaman seperti dia.

Akibat hukuman ini, pemain timnas Portugal ini harus menepi sebanyak lima pertandingan. Satu laga tambahan karena kartu merah yang diterimanya.

Meski bermain dengan 10 orang minus Ronaldo, Madrid masih bisa menambah satu gol untuk menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: