17 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / CR7 akhiri puasa gol saat Real Madrid atasi Malaga 3-2

CR7 akhiri puasa gol saat Real Madrid atasi Malaga 3-2

Cristiano Ronaldo usai mencetak gol lewat tendangan pinlati. (Kredit: Goal Indonesia)

Madrid (RiauNews.com) – Menjamu Malaga dalam pekan ke-13 La Liga Spanyol, Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-2, dalam pertandigan yang berlangsung Sabtu (25/11/2017).

Kemenangan ini juga menjadi akhir puasa Cristiano Ronaldo dalam upaya mencetak gol, yakni dengan menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim tamu lewat eksekusi tendangan pinalti di menit 76.

Bermain di hadapan fans yang memadati Stadion Santiago Bernebau, skuat Zinedine Zidane dengan percaya diri menjamu tim yang kini terpuruk di papan bawah klasemen.

Los Blancos bahkan sudah unggul saat pertandigan baru berjalan sembilan menit lewat aksi Karim Benzema

Namun pemain Malaga segera bereaksi yang membuat keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, dengan memanfaatkan assist dari Keko, Didego Rolan sukses merobek jala Madrid yang dikawal Francisco Casilla.

Santiago Bernabeu kembali bergemuruh di menit ke-21. Kali ini lantaran gol Casemiro sukses memaksimalkan umpan terukur Toni Kroos lewat sundulan yang tak mampu dijangkau kiper Malaga.

Bermodal dua gol di babak pertama, Madrid memainkan permainan dengan tempo cepat memasuki babak kedua. Namun, justru Malaga yang mencetak gol lebih dulu. Memanfaatkan umpan matang, lagi-lagi dari Keko, Gonzalo Castro mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Peluang emas bagi Los Blancos tercipta di menit 76 usai Luka Modric dilanggar Luis Hernandez di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Ronaldo yang didapuk sebagai algojo gagal melakukan eksekusi langsung. Bola kerasnya ditangkis oleh kiper Roberto. Namun, bukan Ronaldo namanya jika tak mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Bola muntah disambar dan langsung melesak ke gawang Malaga.

Gol ini adalah gol kedua Ronaldo di La Liga. gol pertama CR7 dicetaknya pertengahan Oktober lalu saat Madrid bertandang ke markas Getafe.

Skor 3-2 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Madrid berada di posisi empat klasemen dengan 27 poin, di bawah tim se-kota, Atletico Madrid, yang juga memiliki poin sama namun Rojiblancos unggul selisih gol.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: