Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Copa del Rey 2017 milik Barcelona

Copa del Rey 2017 milik Barcelona

Selebrasi Paco Alcacer usai mencetak gol.

Madrid (RiauNews.com) – Satu trofi akhirnya berhasil diboyong Barcelona di musim 2016-2017, yakni Piala Raja alias Copa del Rey. Pada partai final yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Ahad (28/5/2017) pagi WIB, raksasa asal Katalan tersebut melibas Alaves dengan skor 3-1.

Kemenangan Barcelona di Piala Raja Spanyol itu sekaligus menjadi kado terakhir dari dan untuk Luis Enrique, yang memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih di salah satu klub papan atas Negeri Matador tersebut.

Hasil ini juga membuat Balugrana sukses menjuarai Piala Raja dalam tiga tahun beruntun, sekaligus menajamkan rekor sebagai pengoleksi trofi terbanyak kompetisi tersebut, yakni sebanyak 29 kali.

Paco Alcacer, yang didapuk mengisi lubang yang ditinggalkan Luis Suarez di lini depan Barcelona, sukses memberikan kontribusinya baik dalam trio penyerang mendampingi Lionel Messi dan Neymar maupun sebagai pencetak satu dari tiga gol kemenangan.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit 30, kala berhasil menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan dengan Neymar lewat tembakan cantik yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Fernando Pacheco.

Alaves yang musim ini tampil baik di bawah arahan pelatih Mauricio Pellegrino memberikan perlawanan dengan menjawab gol tersebut tiga menit berselang, lewat eksekusi tendangan bebas Theo Hernandez yang sukses menaklukkan penjaga gawang Jasper Cillessen demi menyamakan kedudukan 1-1.

Namun, Barcelona berhasil merebut kembali keunggulan lewat dua gol di pengujung babak pertama dari kaki Neymar dan Alcacer.

Lantas pada menit 45+3, Alcacer membungkam keraguan yang sempat ditujukan kepadanya dengan penyelesaian tanpa cela menyambut umpan terobosan nan indah dari Messi.

Pada menit 71, Deyverson sempat menyarangkan bola ke dalam gawang untuk Alaves, namun gol tersebut dianulir karena ia divonis berada dalam posisi offside oleh hakim garis.

Dan, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: