20 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Chelsea tutup 2017 diperingkat dua klasemen usai cukur Stoke 5-0

Chelsea tutup 2017 diperingkat dua klasemen usai cukur Stoke 5-0

Chelsea menang besar atas Stoke City. (Kredit: Goal)

London (RiauNews.com) – Para skuat Chelsea menutup tahun 2017 ini dengan senyum merekah. Selain kemenangan besar lima gol tanpa balas atas tamu mereka Stoke City, raihan tiga poin tersebut membuat mereka menjungkalkan Manchester United untuk pertama kalinya dari peringkat dua klasemen Premier League Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-21 yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (30/12) malam WIB, lima pemain The Blues membagi rata gol yang tercipta, masing-masing oleh Antonio Rudiger, Danny Drinkwater, Pedro Rodriguez, Willian, dan Davide Zappacosta.



Hasil tersebut membuat Chelsea berhak berada di posisi dua klasemen dengan poin 45, menggusur MU (44) yang dalam pertandingan di Old Trafford di tahan imbang Southampton 0-0.

Dilaporkan oleh Goal, laga baru berjalan dua menit, Chelsea langsung unggul berkat gol yang dicetak Rudiger. Bek Jerman itu sukses menanduk umpan tendangan bebas dari Willian untuk membuka skor.

Tak butuh waktu lama bagi tuanrumah untuk menggandakan keunggulan. Di menit kesembilan, Danny Drinkwater mencetak gol cantik lewat tembakan voli, sekaligus menjadi gol pertamanya bersama The Blues.

Dua gol cepat Chelsea ini kian menegaskan rapuhnya pertahanan Stoke, yang memiliki rekor kebobolan terburuk di Liga Primer musim ini. Alvaro Morata bahkan hampir menambah gol ketiga di menit ke-15, namun Jack Butland melakukan penyelamatan menggunakan kakinya. Gol ketiga yang tinggal menunggu waktu akhirnya terwujud di menit ke-23. Mendapat umpan dari Willian, Pedro langsung memutar badan sebelum melepaskan tembakan dengan penyelesaian mematikan.

Gol ketiga ini membuat tempo permainan melambat dan ini dimanfaatkan Stoke untuk menekan. Mame Biram Diouf sempat menggetarkan jala Thibaut Courtois di menit ke-39, namun dianulir lantaran kedapatan handball saat mengontrol bola. Hingga turun minum, keunggulan tiga gol Chelsea tetap bertahan.

Selepas jeda, Stoke yang tertinggal jauh mencoba untuk bangkit. Di menit ke-50, Charlie Adam melepaskan umpan tarik yang diterima Saido Berahino sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi oleh Courtois. Sepuluh menit berselang, giliran Butland yang beraksi dengan melakukan dua penyelamatan beruntun terhadap Morata dan Pedro.

Di menit ke-72, mimpi buruk Stoke terus berlanjut. Wasit menunjuk titik putih setelah Geoff Cameron melanggar Willian di kotak terlarang. Tanpa kesalahan, Willian mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk membawa Chelsea terus menjauh 4-0.

Dua menit jelang bubaran, bek pengganti Davide Zappacosta kemudian menyempurnakan pesta gol Chelsea setelah mencetak gol lewat sepakan mendatarnya untuk memastikan sang tuan rumah menutup laga dengan keunggulan lima gol tanpa balas.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: