21 November 2018
Home / News / Internasional / Bus tingkat pengangkut buruh terbakar, 20 orang tewas

Bus tingkat pengangkut buruh terbakar, 20 orang tewas

Bus yang terbakar di Provinsi Tak, Thailand mengakibatkan 20 orang tewas. (Kredit: Bangkok Post)

Bangkok (RiauNews.com) – Sebuah bus tingkat (double decker) yang mengankut puluhan buruh migran, mengalami kecelakaan dan terbakar di Provinsi Tak, Thailand, Jumat (30/3/2018) pagi, menewaskan 20 orang.

Akibat kejadian tersebut, setidaknya 20 pekerja yang hendak berangkat ke kawasan industri dekat Kota Bangkok dilaporkan tewas, dan 27 lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.



Media setempat, Bangkok Post melaporkan, berdasarkan keterangan dari aparat kepolisian, bus terbakar sekitar pukul 01.30 waktu setempat. Lokasi kecelakaan dekat dengan perbatasan Myanmar. Bus itu mengangkut para pekerja pabrik asal Myanmar.

Pejabat kepolisian setempat, Raewat Aiemtak, mengatakan, 27 orang berhasil menyelamatkan diri, namun seorang di antaranya menderita luka bakar.

Api muncul pertama kali dari bagian tengah dan menyebar dengan cepat. Tak diketahui apa penyebab munculnya api. Penumpang di bagian depan bisa menyelamatkan diri, namun mereka yang berada di belakang terjebak dan tewas terbakar.

Dkutip Riaunews.com dari iNews, ini merupakan kecelakaan bus mematikan kedua dalam sekitar sepekan terakhir. Pada 21 Maret, 18 orang tewas setelah bus pariwisata yang juga double decker hilang kendali lalu menabrak pohon hingga terpotong dua di Provinsi Nakhon Ratchasima.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan Thailand di posisi kedua dalam daftar jumlah korban tewas terbanyak akibat kecelakaan lalu lintas, setelah Libia.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: