Home / Spesial Riau / Kampar / Bupati tak permasalahkan pemekaran Kampar Kiri

Bupati tak permasalahkan pemekaran Kampar Kiri

Bupati Kampar Aziz Zaenal saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi masyarakat Kampar Kiri. (Kredit Foto: Humas Pemkab)

Kampar (RiauNews.com) – Bupati Kampar Azis Zaenal tidak mempermasalahkan masyarakat Kampar Kiri yang ingin membentuk kabupaten sendiri. Menurutnya, jika memang pemekaran ini bertujuan demi kemaslahatan masyarakat, maka hal ini tak masalah, sejauh memang sudah siap dalam Kajian Akademik.

“Karena pemekaran suatu daerah bukan untuk berpisah, akan tetapi pemekaran adalah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu Azis tekankan dalam arti apabila hal ini memang sudah siap dalam Kajian Akademik baik seperti PAD, perangkat maupun wilayah sudah layak, hari ini juga saya siap tanda tangan,” ucap Aziz dalam sambutan acara silaturahmi dengan masyarakat Se-rantau Kampar Kiri tersebut dipusatkan di Aula Gedung Seba Guna Kantor Camat Lipat Kain Kecamatam Kampar Kiri, Selasa (22/8/2017).

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dna tokoh Ninik-Mamak se-rantau Kampar Kiri.

Digambarkan oleh Bupati, untuk diketahui bahwa penduduk Kampar saat ini mencapai satu juta jiwa, dengan luas wilayah sama dengan delapan negara yang ada di Eropa, untuk itu tidak mustahil kenegerian Kampar Kiri untuk membangun kabupaten sendiri.

“Untuk itu, melalui tekat dan semangat yang kuat tunjukan kita bersama, jangan sikut menyikut, saran tokoh serta ninik mamak untuk kita bersama. Apbila hal ini bisa kita jalankan, insyaallah lima tahun kedepan Kampar akan maju masyarakat sejahtera,” ucap Azis Zaenal.***

Baca Juga

Didukung PDIP, Warganet  Sebut Tidak Akan Pilih Andi Rachman

PEKANBARU (RiauNews.com)-Keputusan DPP PDIP mengusung Balon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Gubernur ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: