20 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Bupati nganjuk ditangkap KPK

Bupati nganjuk ditangkap KPK

Bupati Nganjuk Taufiqurrahman ditahan KPK.

Jakarta (RiauNews.com) – Satu lagi kepala daerah harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena melakukan tindak pidana korupsi. Pada Kamis (26/10/2017), giliran Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, yang menjadi tersangka dalam kasus perekrutan dan pengelolaan ASN/PNS di kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur tersebut.

Selain bupati, ada empat tersangka lain yang juga ditahan komisi anti rasuah tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk Ibnu Hajar, dan Kepala SMP Negeri 3 Ngronggot Kabupaten Nganjuk Suwandi.



Sementara diduga sebagai pemberi, yakni Kepala Bagian Umum RSUD Kabupaten Nganjuk Mokhammad Bisri dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Harjanto.

“KPK menahan lima tersangka selama 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (26/10/2017) malam.

Terkait penahanan dirinya, Taufiqurrahman meminta maaf kepada masyarakat. “Saya minta maaf kepada masyarakat Nganjuk dan saya harus hormati proses hukum.”

Taufiqurrahman ditahan di Rumah Tahanan Negara Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK.

Kemudian Ibnu Hajar ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur, Suwandi ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, Mokhammad Bisri ditahan di Pomdam Jaya Guntur, dan Harjanto di Rutan Salemba.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: