20 Agustus 2018
Home / Hukum & Kriminal / Bupati Ngada diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan

Bupati Ngada diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan

Bupati Ngada, Marianus Sae, terjaring OTT KPK.

Jakarta (RiauNews.com) – Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Marianus Sae ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga menerima fee dari sejumlah proyek di kabupaten yang dipimpinnya itu.

“Terkait fee proyek,” singkat Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Ahad, (11/02/2018).

Selain Marianus, KPK juga mengamankan seorang perempuan yang diduga terkait kasus yang sama. Keduanya tiba berbarengan di Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 17.15 WIB.



Selain itu, Febri mengungkapkan, masih ada sejumlah pihak dari daerah lain yang akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sejumlah pihak tersebut masih dalam satu rangkaian kasus dalam operasi senyap pada hari ini.

“Ada yang juga diamankan di daerah lain. Dalam penerbangan sore ini akan dibawa juga ke KPK,” pungkasnya.

Nantinya tambah Febri, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut akan menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK sebelum diputuskan status hukumnya.

Marianus Sae merupakan Bupati Ngada yang telah menjabat dua periode. Dalam gelaran Pilkada Serentak 2018, Marianus mencalonkan diri sebagai calon gubernur NTT berpasangan dengan Emilia J Nomleni. Pasangan ini diusung PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: