14 Desember 2018
Home / Olahraga / Bufon, pelajar Siak wakili Indonesia di kejuaraan karate di Belgi

Bufon, pelajar Siak wakili Indonesia di kejuaraan karate di Belgi

Bufon, pelajar SD di Perawang, Siak, yang akan berlaga di kejuaraan karate di Belgia.

Siak (RiauNews.com) – Seorang pelajar yang masih duduk di sebuah sekolah dasar (SD) di Perawang, Kabupaten Siak, menjadi salah satu duta Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia karate Edition of International Karate Open of Prov de Liega 2017 di Belgia.

Namanya adalah Bufon, anak pasangan Tohap Sinaga dan Zuniar Simbolon. Prestasinya termasuk luar biasa, karena baru sekali ikut kejuaraan nasional karate, ia langsung keluar sebagai pemenang sehingga berhak menjadi salah satu atlet mewakili Indonesia di tingkat internasional.



Bufon yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini mengaku masuk ke dunia karate tiga tahun yang lalu melalui Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Siak. Dia berharap bisa memberikan hasil terbaik saat bertanding, agar bisa mengharumkan nama Indonesia dibidang Karate di tingkat dunia.

“Tanggal 2 November 2017 nanti, kami akan berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlit Indonesia lainnya, dan 9 November berikutnya berangkat menuju Belgia,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang ditunjukkan putera-puteri Siak, yang tidak hanya berkancah di tingkat nasional tetapi juga internasional.

Sebelumnya, pelajar asal Kecamatan Kandis, Riris juga terpilih menjadi salah satu atlet mewakili Indonesia berlaga di kejuaraan atletik tingkat Asia di Hongkong.

“Prestasi yang didapat Bufon dan Riris ini bisa menjadi penyemangat anak-anak Siak lainnya untuk berkarya dan berprestasi hari ini dan ke depannya,” kata Syamsuar.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: