Home / Hukum & Kriminal / Bos April Grup Sukanto Tanoto Disidang di PN Pekanbaru Terkait IPHH

Bos April Grup Sukanto Tanoto Disidang di PN Pekanbaru Terkait IPHH

Sukanto Tanoto.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sidang lanjutan perkara perbuatan melawan hukum antara penggugat  Nyonya Alik dan Haryanto melawan pihak tergugat :  1.Sukanto Tanoto (bos April group), 2.PT.Cahaya Mas Lestari Jaya, 3.PT.Nusantara Sentosa Raya, 4. Sumatra Riang Lestari, 5.Aman Attas, 6.Agus Halimi, 7.Linda Herawati dilakukan di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Dalam persidangan tersebut turut tergugat , 1.PT Siak Raya Timber, 2. Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 3 Prita Melanie.

Dalam petitum  perkara, para penggugat adalah para pemegang saham turut tergugat I,  sesuai  akta pernyataan hasil keputusan rapat Perseroan  Terbatas (PT) Siak Raya Timber serta menyatakan tidak sah dan tidak berlaku Akta Perjanjian Jual Beli (APJB)  dan Pemindahan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (PIUPHHK) pada Hutan Tanaman Industri (HTI)  PT Siak Raya Timber di Provinsi Riau kepada  PT Nusantara  Sentosa Raya yang dibuat dihadapan Tergugat VII.

Sidang yang di pimpin oleh Hakim Martin Ginting,dalam agenda kali ini masih mendengarkan keterangan saksi ahli dari pihak tergugat ,saksi ahli yang di hadirkan adalah pakar perdata M.Yahya Harahap.

Dari pantauan awak media ini di ruang sidang  bahwa saksi ahli tergugat menjelaskan bahwa tolak ukur perseroan Indonesia tidak ada dikenal ada hubungan pihak ketiga dengan dunia luar atas saham, kecuali  ada pemegang saham melakukan hubungan dengan orang lain, dan apabila pemegang saham merasa direksi melakukan kecurangan pergunakan pasal 97 ayat 6 tetapi bukan atas nama pribadi, tetapi atas nama perseroan.

Sidang perdata yang digelar di ruang sidang Cakra PN Pekanbaru ini berlangsung seru, sidang  akan kembali digelar minggu depan dalam agenda menghadirkan saksi ahli dari penggugat.*** (tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: