14 Desember 2018
Home / News / Internasional / Bom meledak saat konser Ariana Grande di Manchester, 19 tewas

Bom meledak saat konser Ariana Grande di Manchester, 19 tewas

Polisi mengevakuasi korban ledakan saat konser Ariana Grande di Manchester. (Kredit Foto: Guardian)

Manchester (RiauNews.com) – Acara konser penyanyi wanita asal Amerika Serikat Arina Grande, berubah menjadi tempat yang mencekam, setelah sebuah serangan diduga bom, meledak di penghujung acara.

Akibatnya, 19 orang dilaporkan tewas dan sekitar 50 lainnya terluka dalam dalam konser yang diselenggarakan di Manchester Arena, Kota Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat.

Diberitakan oleh BBC, penyebab ledakan belum diketahui, tetapi badan anti teror kepolisian Inggris menyatakannya sebagai kemungkinan serangan teroris.

Hasil penyelidikan sementara kepolisian menyebutkan ledakan terjadi di area serambi Manchester Arena.

Wartawan BBC Tim Ashburner, yang berada di lokasi kejadian, telah mewawancarai sejumlah relawan paramedis, yang merawat orang-orang yang terluka, mengatakan sebagian besar korban “kemungkinan terluka akibat pecahan peluru”.

Tidak lama setelah ledakan, Stasiun kereta api Victoria di Kota Manchester Victoria, yang dekat dengan lokasi konser, ditutup dan semua jadwal kereta dibatalkan.

Seorang saksi mata Emma Johnson mengatakan dia dan suaminya berada di lokasi konser untuk menjemput anak-anak perempuannya, yang berusia 15 dan 17 tahun.

“Itu benar-benar ledakan bom. Itu pasti meledak di lobi,” katanya kepada BBC Radio Manchester.

“Seluruh bangunan bergetar, ada ledakan dan kemudian berkelebat kilatan api setelahnya. Ada mayat di mana-mana.”

Sekitar satu jam setelah ledakan, sejumlah laporan menyebutkan mulai bermunculan ide penawaran ruangan kamar dan tempat tidur bagi orang-orang yang terjebak di Kota Manchester. Mereka menggunakan hashtag #RoomForManchester.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: