Home / Hukum & Kriminal / Bocah tiga tahun tewas di tangan ibu kandungnya

Bocah tiga tahun tewas di tangan ibu kandungnya

(ilustrasi)

Asahan (RiauNews.com) – Kembali, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) merenggut nyawa serorang anak di tangan orang tuanya sendiri. Kali ini peristiwa yang memilukan tersebut terjadi di Asahan, Sumatera Utara.

Seorang balita berusia tiga tahun bernama Aulia, tewas dianiaya ibu kandungnya karena dipukul menggunakan gayung plastik.



Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi mengatakan, bocah malang itu berinisial AP, warga dusun IV, desa Asahan Mati, kecamatan Tanjung Balai. Dia ditemukan di dapur rumahnya pada Jumat (18/5/2018) lalu.

“Korban juga dianiaya dengan cara dipukul menggunakan tangan,” kata Yemi, Rabu (23/5) sebagaimana dikutip dari laman Republika.

Polisi pun, lanjut Yemi, sudah meringkus ibu kandung Aulia, Dadna Alias Ratna Manurung. Dia diduga tega menganiaya anak kandungnya dengan menggunakan gayung plastik.

Aulia ditemukan tewas dengan beberapa luka memar di sekujur tubuhnya. Atas perbuatannya, Ratna terancam dijerat Pasal 80 Ayat 3 dan 4 jo Pasal 76CUU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dia terancam dipenjara selama 20 tahun.

“Saat ini, tersangka masih kami sidik di Satuan Reskrim PPA,” ujar dia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: