23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Bocah kelas 2 SD tewas tenggelam saat temani sang ayah memancing

Bocah kelas 2 SD tewas tenggelam saat temani sang ayah memancing

Nesta Alexander, bocah yang tewas tenggelam di Sungai Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis)

Bangkinang (RiauNews.com) – Seorang bocah laki-laki diketahui bernama Nesta Alexander , warga Desa Pulau Sarak, Kecamatan Kampar tewas tenggelam di Sungai Kampar, Sabtu (8/7/2017) pagi kemerin, sekira pukul 10.30 WIB.

Bocah berusia 7 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar itu tenggelam saat menemani ayahnya pergi menjala ikan di Sungai Kampar, persinya dekat lapangan bola PSHW di Dusun Penyasawan Barat, Desa Penyasawan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kepolisian, peristiwa nahas ini berawal pada Sabtu pagi, sekira pukul 10.30 wib, saat ayah korban bernama Efriadi (35) bermaksud pergi menjala ikan di Sungai Kampar bersama korban.

Sesampainya di sungai, Efriadi pun langsung menjala ikan. sementara korban saat itu bermain disekitar pinggiran sungai menunggu ayahnya.

Tidak berapa lama, Efriadi tidak melihat lagi anaknya dilokasi tersebut. Ia pun langsung memanggil dan mencoba mencarinya disekitar pinggiran sungai dekat korban sebelumnya bermain.

Masyarakat berkerumun menyaksikan evakuasi korbanyang tewas tenggelam di Sungai Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis)

Karena tidak lagi ditemukan, Efriadi akhirnya meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mencari putranya itu. Bahkan anggota Kepolisian dari Polsek Kampar dibantu tim SAR ikut terlibat mencari korban.

Sekira pukul 14.00 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan oleh salahsatu warga yang ikut dalam pencarian itu. Jasad korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi terakhir korban terlihat oleh ayahnya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Balai Desa untuk pemeriksaan. Namun pihak keluarga meminta agar tidak dilakukan Visum maupun Otopsi dengan alasan telah mengikhlaskan kepergian korban dan akan segera menyelenggarakan jenazahnya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melalui Kapolsek Kampar AKP Ridwanto SH saat dikonfirmasi riaunews.com membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, bahwa telah terjadi peristiwa tenggelamnya seorang anak laki-laki berusia 7 tahun di Sungai Kampar pada Sabtu pagi kemaren,” ucap Kapolsek, Ahad (9/7/2017).

Jenazah korban sendiri, sambung Kapolsek sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dilakukan penguburan di pemakaman umum Desa Pulau Sarak.

“Kami kembali mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak saat bermain disekitar sungai agar kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa mendatang,” tukasnya.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: