Home / Hukum & Kriminal / BNN tembak mati pembawa 25 kilogram sabu-sabu dalam mobil mewah

BNN tembak mati pembawa 25 kilogram sabu-sabu dalam mobil mewah

Polda Riau saat ekspose penangkapan 25 kilogram sabu dan puluhan ribu butir ekstasi. (Kredit Foto: Humas Polda)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang pembawa narkoba jenis sabu-sabu terpaksa ditembak aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Riau di Kilometer 76, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak.

Kepala Polda Riau, Irjen Pol Nandang dalam keterangannya kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (6/10/2017) menjelaskan, bahwa dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil membekuk dua kurir yang menggunakan dua mobil mewah, yakni Honda CRV dan Mitshubishi Pajero.

“Penangkapan setelah BNN melakukan pengintaian selama tiga pekan. Kemudian pada Kamis (5/10) kemarin dilakukan penyergapan di Kandis,” sebut Kapolda.



Dijelaskan Irjen Nandang, barang haram tersebut dikemas dalam sembilan dus dan 14 bungkus.

“Barang-barang tersebut disembunyikan dalam speaker mobil, dalam jok pengemudi dan di bawah karpet belakang,” tuturnya.

Dia mengatakan kedua mobil itu bepergian dari Sumatera Utara dengan nomor polisi asal Jakarta. Nama yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan berbeda dengan dua yang membawa mobil tersebut.

Saat dilakukan penangkapan, JH yang mengemudikan Pajero berusaha melarikan diri, sehingga terpaksa ditembak oleh petugas. Pelaku kemudian tewas ketika hendak dibawa ke RS Bhayangkara, Pekanbaru.

Selain narkoba, juga turut diamankan barang bukti lainnya berupa dua mobil, tujuh kartu ATM dan buku tabubgan serta tiga handie talkie. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: