18 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Beredar Surat MPW Pemuda Pancasila Riau Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden 

Beredar Surat MPW Pemuda Pancasila Riau Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden 

Surat MPW PP Riau yang menolak deklarasi 2019 ganti presiden. Tien

PEKANBARU (RiauNews.com)-jagad maya di FB dan Whattshap di Pekanbaru dihebohkan dengan beredarnya gambar secarik surat berkop MPW Pemuda Pancasila Riau yang berisikan penolakan terhadap kegiatan deklarasi 2019 Ganti Presiden yang akan digelar pada 26 Agustus mendatang di tugu pahlawan Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Surat bertanggal 20 Agustus 2018 ditandatangani ketua PP Riau, H Arsadianto Rachman dan Sekretaris PP Riau H Fran Rizal tersebut berisikan sejumlah point diantaranya himbauan agar tidak tidak melaksanakan kegiatan deklarasi gerakan ganti presiden di Riau dengan alasan, kondisi keamanan di Riau khususnya di Pekanbaru masih dalam kondisi kondusif meskipun awan politik menjelang Pilpres 2019 sudah mulai memanas secara nasional. Jika himbauan tersebut tidak diindahkan, Pemuda Pancasila Riau, mengancam akan menurunkan anggotanya untuk membubarkan kegiatan tersebut.

Ancaman itu tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PP Riau ke Polda Riau dengan nomor 67.AI/MPW-PP/R/VIII/2018.

Surat itu juga menyatakan kegiatan deklarasi ganti presiden itu nantinya akan mengoyak kestabilan dan persatuan masyarakat di Riau umumnya dan di Pekanbaru khususnya.

Di alinea terakhir suratnya, ketua PP Riau ini juga mengingatkan kegiatan deklarasi tersebut telah menciderai sila ketiga Pancasila.

Sementara itu, Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto saat dikonfirmasi mengatakan belum ada surat yang masuk, baik dari kelompok gerakan ganti presiden ataupun PP Riau. (tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: