12 Desember 2018
Home / News / Bisnis / Bengkel Malaysia buka 300 lowongan bagi pekerja Riau

Bengkel Malaysia buka 300 lowongan bagi pekerja Riau

Bengkel resmi salah satu merek sepeda motor. (Kredit: Kompas)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Perusahaan asal Malaysia yang bergerak di bidang perbengkelan, EC ITB Jason Riley, memberi peluang bagi 300 montir asal Riau untuk bekerja di negeri jiran tersebut. Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Rasidin, di Pekanbaru, Rabu (7/3/2018).

“Penawaran dari usaha perbengkelan Malaysia tersebut sudah disampaikan sejak empat tahun lalu, akan tetapi Riau masih belum bisa mengisi peluang tersebut akibat terkendala sejumlah persoalan, namun demikian diyakini kini badan swasta terkait masih membuka peluang yang sama,” kata Rasidin.

Menurut Rasidin, EC ITB Jason Riley meminati tenaga kerja asal Riau terkait provinsi ini berdekatan dengan Malaysia, dengan budaya yang hampir sama.

Berdasarkan informasi dari manajemen EC ITB Jason Riley tersebut, katanya, mereka membuka 100 unit gerai perbengkelan dan akan mempekerjakan sebanyak 2-3 tenaga kerja asal Indonesia pada satu unit bengkel. Sebelum direkrut, mereka akan datang ke Riau untuk memberikan sertifikasi.

Sertifikasi diberikan sebagai syarat utama bagi calon pekerja bengkel profesional, dan untuk mendapatkan sertifikasi itu, maka calon pekerja harus mengikuti uji kompetisi terlebih dahulu.

“Untuk itu, Disnakertrans Riau segera membuat sejumlah kegiatan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan otomotif pada pemuda minimal lulusan SMK,” katanya.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: