Home / News / Internasional / Baru di Finlandia ada roti berbahan jangkrik

Baru di Finlandia ada roti berbahan jangkrik

Jangkrik

Helsinki (RiauNews.com) – Jika di Indonesia jangkrik hanya dikenal sebagai makanan burung atau ikan arwana, maka di Finlandia sudah diproduksi roti yang menggunakan jangkrik sebagai salah satu bahannya.

Adalah Fazer, perusahaan roti dan layanan makanan Finlandia, yang mengklaim diri mereka sebagai toko yang menjual roti berbahan serangga.

Roti, yang terbuat dari tepung terigu dari jangkrik kering serta tepung gandum dan biji-bijian, mengandung lebih banyak protein daripada roti gandum biasa.

Dan ternyata harganya lebih mahal dari roti biasa. Setiap roti berisi sekitar 70 jangkrik dan harganya 3,99 euro (Rp64.000), lebih mahal dibandingkan roti gandum biasa seharga 2 atau 3 euro.

“Rasanya tidak berbeda … Rasanya seperti roti,” kata Sara Koivisto, seorang mahasiswa dari Helsinki setelah mencoba produk baru tersebut.

Karena pasokan jangkrik yang terbatas, roti serangga awalnya hanya akan dijual di 11 toko roti Fazer yang terletak di hipermarket wilayah Helsinki, namun perusahaan tersebut berencana untuk menjual di semua 47 tokonya tahun depan.

Perusahaan itu membeli tepung jangkrik dari Belanda, namun pihaknya juga sedang mencari pemasok lokal.

Hm… tampaknya ada pasar baru bagi peternak jangkrik Tanah Air untuk mengekspor ke Eropa sana.*** (antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: