20 Agustus 2018
Home / News / Politik / Bapaslon diberi waktu tiga hari lengkapi administrasi

Bapaslon diberi waktu tiga hari lengkapi administrasi

Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Para bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Riau diberi tenggat tiga hari oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, untuk memperbaiki persyaratan pendaftaran untuk kepentingan pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

“Proses perbaikan administrasi harus selesai dalam waktu tiga hari, terhitung mulai Kamis hingga Sabtu mendatang,” kata Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, Kamis (18/1/2018).



Dijelaskan Ilham, proses perbaikan administrasi Bapaslon tersebut dimulai tanggal 18 Januari – 20 Januari 2018. Untuk itu, ia meminta kepada tim maupun LO Bapaslon untuk segera melengkapi kekurangan syarat administrasi calon dan secepatnya diserahkan ke KPU Riau.

Ia menguraikan, beberapa kekurangan administrasi yang dimaksud diantaranya ada berkas yang belum diteken Bapaslon, belum melampirkan fotokopi ijazah, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan sebagainya.

“Juga soal pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Tapi yang kami perlukan hanya tanda terima LHKPN, karena mereka melapornya kan ke KPK,” tandasnya.*** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: