24 Januari 2018
Home / Spesial Riau / Bandel, 29 anggota DPRD Riau belum kembalikan mobil dinas

Bandel, 29 anggota DPRD Riau belum kembalikan mobil dinas

Mobil dinas milik Pemprov Riau. (Kredit Foto: Riau Pos)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meski sesuai perundang-undangan para anggota dewan perwakilan daerah tak boleh lagi menggunakan mobil dinas, namun kenyataannya sebanyak 29 orang anggota DPRD Riau masih “menyimpan” kendaraan yang dipinjamkan tersebut dan belum mengembalikan ke sekretariat.

Menanggapi hal ini, Noviwaldy Jusman sebagai salah satu wakil DPRD Riau menegaskan, anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas hingga dua hari mendatang akan diberikan Surat Peringatan (SP).



Menurutnya, secara pribadi dia ingin memberikan toleransi, terutama bagi wakil rakyat yang belum memiliki mobil sendiri, namun aturan tetap harus dijalankan dan mobil tersebut harus dikembalikan sebagaimana mestinya.

“Kita masih ingin memberikan toleransi, tapi aturan tidak membolehkan lagi,” kata lagislator asal Partai Demokrat ini.

Sementara sanksi yang diberikan adalah tidak akan memberikan tunjangan transportasi bagi anggota dewan yang belum menyerahkan mobil dinas tersebut.

Dijelaskan, dengan tunjangan transport yang mencapai Rp18 juta perbulan, tak ada lagi alasan bagi anggota untuk tidak mengembalikan mobil dinas tersebut, dengan alasan apapun.

“Diserahkan, tapi dipinjam lagi beberapa hari. Harusnya tidak ada lagi alasan, harus dikembalikan,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: