Home / Hukum & Kriminal / Bandar nakorba “berkicau” usai ditangkap

Bandar nakorba “berkicau” usai ditangkap

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Arif Bastari.

 

Rengat (RiauNews.com) – Seolah tak ingin sendirian jadi pesakitan di dalam penjara nantinya, bandar narkoba yang ditangkap Kepolisian Resort Kabupaten Indragiri Hulu beberapa waktu lalu, Alexander alias Alex (33), mulai “berkicau”.

Dalam ekspos yang dilakukan di Mapolres Inhu, Rabu (08/11/2017), Alex mengatakan bahwa dirinya tak sendiri dalam jaringan tersebut.

“Saya bukan sendiri dan terpaksa melakukannya karena sudah terlanjur,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.



Diakui Alex, sebelumnya dia hanya sebagai pemakai. Namun karena tergiur dengan “untung” besar yang didapatkan temannya sebagai bandar, dirinya pun tergiur untuk terjun ke bisnis barang haram tersebut.

“ZD adalah bos saya, dan juga yang memasok senjata,” beber Alex.

Tersangka Alex mengaku bahwa dalam satu bulan dirinya bersama jaringan yang diciptakan, mampu menjual 1 kilogram sabu di Inhu dan sekitarnya. Sedangkan narkoba itu sendiri dipasok dari Aceh, tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari, kembali menguraikan bahwa dalam penggerebekan Kamis (2/11) lalu, dua orang kaki tangan sang bandar diamankan bersama ribuan gram sabu, puluhan butir pil exstasi serta uang tunai ratusan juta rupiah, dan 4 pucuk senpi ikut disita petugas.

Pihak Polres tidak berhenti hanya sebatas itu, hasil pengakuan tersangka ada pelaku lain membuat tim harus bekerja optimal mengungkap, mengejar dan membuka jaringan mereka hingga tuntas, oknum yang disebut Alex adalah yang sangat berperan aktif.

“ZD dalam proses penyelidikan dan pengembangan,” tegasnya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: