20 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Babat Brunei 8-0, Timnas melaju ke Semifinal Piala AFF U-19

Babat Brunei 8-0, Timnas melaju ke Semifinal Piala AFF U-19

Timnas U19 berhasil melaju ke Semifinal Piala AFF.

Yangon (RiauNews.com) – Timnas U-19 berhasil lolos dari lubang jarum, bahkan keluar sebagai pemuncak grup B, setelah memetik kemenangan besar dengan melibas Brunei Darussalam dengan skor 8-0. Sementara Myanmar yang bertanding melawan Vietnam hanya mampu menang 2-1, sehingga meskipun memiliki poin yang sama, yakni sembilan, Indonesia lebih berhak di puncak karena unggul selisih gol.

Lolosnya skuat Garuda Muda ke babak semifinal Piala AFF 2017 dinilai oleh kapten tim Rachmad Irianto sebagai dampak dari tampil tanpa beban meski sejak awal dituntut untuk menang besar demi memastikan ke babak selanjutnya.

“Kami bermain kompak, tanpa beban dan sejak awal mempunyai keinginan menang besar. Kemenangan ini membawa kami ke babak semifinal,” kata Rachmad Irianto, Rabu (13/9/2017) usai laga.

Di semifinal, timnas Indonesia U-19 ini akan menghadapi runner up Grup A yaitu Thailand. Sesuai dengan rencana, pertandingan penentuan untuk lolos ke partai pamuncak ini digelar Jumat (15/9).

“Thailand adalah tim kuat. Jadi kami harus siap dan harus meningkatkan kembali permainan kita,” kata pemain tim Persebaya Surabaya itu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: