19 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Atletico Madrid atasi Sporting CP 2-0

Atletico Madrid atasi Sporting CP 2-0

Antoine Griezmann. (Kredit: UEFA/Twitter)

Madrid (RiauNews.com) – Atletico Madrid memiliki modal yang cukup untuk melanjutkan langkah mereka di Liga Europa, setelah pada pertandingan leg pertama perempatfinal sukses mengalahkan Sporting CP 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (5/4/2018) dini hari WIB, Diego Simeone menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya. Diego Costa dan Antoine Griezmann memimpin lini depan, sementara Angel Correa dimainkan di sayap kanan.



Los Rojiblancos bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan satu menit lewat gol yang dilesakkan Koke.

Sebastian Coates yang salah mengoper bola pada Diego Costa, membuat tim tamu “dihukum” dengan diteruskannya bola tersebut oleh Costa pada Koke. Dengan dingin, gelandang Spanyol itu mengempaskan bola ke gawang Rui Patricio.

Pemain Atletico tampil rapat setelahnya dan mampu meredam setiap serangan Sporting yang begitu bernafsu ingin menyamakan kedudukan. Jelang jeda, tim Ibu Kota Spanyol sukses menggandakan keunggulan via Griezmann.

Striker Prancis itu memanfaatkan blunder Jeremy Mathieu, merebut bola, dan mendribelnya masuk kotak penalti. Sepakan kaki kirinya memang tak terlalu keras, tetapi cukup untuk memperdaya penjaga gawang Sporting.

Di paruh kedua, pemandangan yang sama kembali terlihat. Sporting mendominasi bola, tetapi Atletico rapat dalam bertahan plus membahayakan lewat serangan balik.

Meski demikian tak ada gol yang tercipta, sehingga kemenangan 2-0 bagi tuan rumah bertahan hingga bubaran.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: