23 November 2017
Home / Hukum & Kriminal / ASN penggelapan kas Rp2,1 miliar di Dishub Pekanbaru terancam dipecat

ASN penggelapan kas Rp2,1 miliar di Dishub Pekanbaru terancam dipecat


Pekanbaru (RiauNews.com) – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terancam dipecat atas dugaan penggelapan dana kas sebesar Rp2,1 miliar.

Sanksi pemecatan terhadap oknum berinisial DH itu dijatuhkan selain adanya dugaan penggelapan dana tersebut, juga telah absen tanpa keterangan selama 40 hari.

“Rekomendasi mengenai (pemecatan) sudah kami sampaikan dalam laporan resmi kepada wali kota hari ini, sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010,” kata Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi, Senin (13/11/2017).

Sanksi pemecatan itu sendiri sebenarnya, lanjut Azmi, diluar masalah penggelapan dana yang nantinya akan diproses oleh pihak berwenang.



“Bukan kapasitas saya untuk menjelaskan dana yang perlu dipertanggungjawabkan dan lainnya. Itu nanti pimpinan,” elaknya saat ditanyakan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan Inspektorat.

Dugaan penggelapan dana kas Dishub Pekanbaru senilai Rp2 miliar mulai didalami inspektorat Pekanbaru sejak Oktober 2017 lalu.

Selain diduga membawa sejumlah uang kas, belakangan dari hasil pemeriksaan pihak inspektorat, ternyata DH juga membawa kabur sejumlah dokumen penting milik Dishub Pekanbaru. Dokumen itu disebut-sebut berkaitan dengan laporan keuangan Dishub Pekanbaru.*** (antara)

Baca Juga

Istri Setya Novanto dicekal KPK

Jakarta (RiauNews.com) – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dicekal untuk bepergian ke luar negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *