10 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal takluk 0-3 dari City di kandang sendiri

Arsenal takluk 0-3 dari City di kandang sendiri

Selebrasi para pemain Manchester City yang sukses mencukur Arsenal 0-3 di Emirates. (Kredit: Premier League)

London (RiauNews.com) – Bermain di kandang sendiri dengan harapan mampu membalaskan dendam atas kekalahan 0-3 pada final Piala Liga Inggris pekan lalu, Arsenal justru harus kembali menahan malu kala menjamu Manchester City di lanjutan Premier League pekan ke-28.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, The Gunners dicukur Citizen, kembali dengan skor 0-3.

Hasil ini membuat City mengumpulkan nilai 75, sama dengan koleksi poin Arsenal sepanjang musim lalu. City unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua. Adapun Arsenal tertahan di posisi enam dengan nilai 45, terpaut 10 angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat atau zona Liga Champions.

Walau takluk dengan skor besar, Arsenal sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. The Gunners mengurung pertahanan City sejak awal, akan tetapi sejumlah serangan tim asuhan Arsene Wenger tak dituntaskan dengan baik.

Justru City yang mencetak gol pada menit ke-15 lewat sepakan pertama mereka yang mengarah ke gawang. Gol berawal dari pergerakan Leroy Sane pada sisi kiri kotak penalti. Dia kemudian mengoper bola kepada Bernardo Silva di sisi lain yang langsung melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas gawang untuk menaklukkan Petr Cech.

Arsenal kembali kebobolan pada menit ke-27. Lewat kerja sama apik yang diawali David Silva, bola dioper ke Sane. Sane kemudian meneruskan ke Sergio Aguero. Penyerang timnas Argentina ini mengembalikan bola kepada Silva yang menuntaskannya menjadi gol.

Sane yang tampil brilian pada laga ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor enam menit berselang. Ia menuntaskan umpan silang Kyle Walker dengan sempurna. Skor 3-0 tercatat saat turun minum.

Arsenal tak mau menyerah pada babak kedua. Pergerakan the Gunners menghasilkan penalti pada menit ke-51 saat Nicolas Otamendi mengganjal Henrikh Mkhitaryan. Namun Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil sebagai algojo gagal menaklukkan Ederson. Aubameyang mengarahkan bola ke kanan berhasil digagalkan oleh Ederson yang melompat ke arah yang tepat.

Kegagalan ini tampaknya membuat para pemain Arsenal frustrasi. Mesut Oezil yang diharapkan memimpin lini tengah Arsenal seperti kehabisan ide untuk mengkreasi serangan berbahaya. Wenger pun seolah bingung untuk memasukkan pemain yang dapat mengubah permainan.
Alhasil hingga laga berakhir, Wenger tak melakukan pergantian sementara City memasukkan tiga pemain mereka dari bangku cadangan. Skor babak pertama pun tak berubah hingga laga berakhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: