Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Arsenal singkirkan AC Milan dari Liga Europa

Arsenal singkirkan AC Milan dari Liga Europa

Arsenal melaju ke perempatfinal Liga Europa setelah unggul agregat 5-1 atas AC Milan. (Kredit: UEFA)

London (RiauNews.com) – Bermain di kandang sendiri dengan modal kemenangan 2-0 di leg pertama, Arsenal berhasil memaksimalkan dukungan puluhan ribu fans yang memadati Stadion Emirates, dengan mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, The Gunners berhak maju ke perempat final Liga Europa dengan keunggulan 5-1, sekaligus menjaga asa mengangkat satu trofi di musim ini.

Publik tuan rumah sempat dikagetkan dengan keunggulan tim tamu terlebih dahulu di menit 35 lewat gol yang diciptakan Hakan Calhanoglu lewat tendangan keras dari luar kotak penlati.

Namun, tapi tiga menit kemudian Gianluigi Donnaruma dianggap menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang wasit pun menunjukan titik putih. Welbeck yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil menyamakan kedudukan.

Di babak kedua Granit Xhaka dan tambahan gol dari Danny Welbeck membuat Arsenal mengakhir laga ini dengan skor 3-1.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun puas dengan hasil ini terlebih di leg pertama Arsenal juga menang 2-0 pada 9 Maret lalu di Stadion Giuseppe Meazza. “Sulit mengakhir pekerjaan seperti setelah mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan tandang,” kata Wenger.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: