23 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal sikat Tottenham Hotspur 2-0 dalam Derby London Utara

Arsenal sikat Tottenham Hotspur 2-0 dalam Derby London Utara

Aksi Alexis Sanchez saat mencetak gol ke gaawng Tottenham Hotspur. (Kredit: Premierleague.com)

London (RiauNews.com) – Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-12 Premier League Inggris, berakhir untuk kemenangan The Gunners dengan skor 2-0.

Kedua gol kemenangan Arsenal diciptakan pada babak pertama, masing-masing oleh Shkodran Mustafi pada menit ke-36 dan Alexis Sachez lima menit kemudian.

Berkat kemenangan itu, tim asuhan Arsene Wenger kini naik ke urutan lima klasemen sementara dengan poin 22, sementara Spurs tertahan di urutan tiga klasemen dengan koleksi poin 23.



Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) itu, kedua tim bisa dikatakan imbang dalam penguasaan bola. Bahkan Spurs sedikit dominan dengan penguasaan 52 persen.

Di babak pertama Harry Kane nyaris membawa timnya unggul jika saja sundulannya tak diantisipasi oleh penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Namun, Mesut Ozil menjadi arsitek pembuka keunggulan tuan rumah, lewat melakukan tendangan bebas yang matang dengan menyodorkan bola ke arah Mustafi yang berdiri di depan, dan kemudian diselesaikan dengan apik untuk kemudian menjadi gol.

Sementara Sanchez mencatatkan namanya dari sudut sempit di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Alexandre Lacazette.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Alhasil Spurs kesulitan untuk merangsek masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta di laga itu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: