18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal petik kemenangan 2-1 atas Swansea di laga ke-800 Arsene Wenger

Arsenal petik kemenangan 2-1 atas Swansea di laga ke-800 Arsene Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

London (RiauNews.com) – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mendapat “kado” istimewa dari skuat asuhannya. Pada laga ke-800 sejak dia menukangi The Gunners lebih dari dua dasawarsa, Arsenal berhasil menang 2-1 atas Swansea City.

Pada laga lanjutan pekan ke-10 Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/10/2017) tersebut, pelatih asal Perancis itu hampir saja mendapati kado yang kurang mengenakkan. Tim tamu lebih dulu mencuri keunggulan memanfaatkan terlepasnya penguasaan bola dari para pemain Arsenal di area mereka sendiri.



Tammy Abraham yang mencuri bola segera menyodorkannya kepada Sam Clucas yang dengan dingin mengecoh penjaga gawang Petr Cech, demi membuat Swansea unggul 1-0 atas tuan rumah. Keunggulan yang bertahan hingga turun minum.

Beruntung Arsenal bangkit dan tampil lebih tajam di awal-awal babak kedua, sehingga momentum laga ke-800 Wenger tak menjadi salah satu pertandingan yang harus ia lupakan dari ingatannya.

Arsenal lebih dulu menyamakan kedudukan lewat Sead Kolasinac pada menit 51 yang dengan sigap menyambar bola percobaan tembakan Mesut Oezil yang terbentur barisan pertahanan lawan dan memantul ke ruang tembaknya.

Swansea sempat menyarangkan bola kembali semenit berselang, namun Abraham dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menymbar bola liar percobaan tembakan Clucas, sehingga gol dianulir.

Pada menit 58, Arsenal sepenuhnya membalikkan keadaan dengan sepakan Aaron Ramsey menyambut umpan tarik Kolasinac yang berakhir bersarang di sudut bawah gawang yang dikawal Lukasz Fabianski.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini mengoleksi 19 poin dan untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen, sebaliknya Swansea (8) di urutan ke-17.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: