21 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Arsenal ke final Piala Liga Inggris usai tundukkan Chelsea 2-1

Arsenal ke final Piala Liga Inggris usai tundukkan Chelsea 2-1

Selebrasi pemain Arsenal usai memastikan diri melaju ke partai final Piala LIga Inggris.

London (RiauNews.com) – Skuat Asuhan Arsene Wenger tak mensia-siakan kesempatan mereka saat tampil sebagai tuan rumah dalam laga leg kedua semifinal Liga Inggris, yang berlangsung Kamis (25/1/2018).

Menghadapi tim se-Kota London lainnya, Chelsea, The Gunners berhasil memetik kemenangan 2-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak maju ke partai final setelah pada laga leg pertama pekan lalu keduanya bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge.



Publik tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol yang dicetak tim tamu pada menit ke tujuh. Pemain Chelsea diam-diam berhasil merangsek masuk setelah Pedro mengambil alih si kulit bundar. Mantan pemain Barcelona tersebut langsung mengarahkan bola menuju Eden Hazard. Alhasil gol pertama Chelsea tak dapat terhindarkan.

Arsenal sedikit tertegun dengan kesuksesan Chelsea meraih gol pertamanya. Meski demikian dewi fortuna tampak memihak kepada mereka. Akibat kontrol bola yang kurang baik, Antonio Rudiger tanpa sengaja menceploskan gol bunuh diri ke gawang The Blues yang dijaga Wilfried Caballero. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Semangat Arsenal kembali memuncak. Namun sayang hingga berakhirnya babak pertama belum ada gol tambahan yang tercipta. Beberapa peluang berhasil dibuat kedua tim tapi belum ada satu pun umpan yang bisa dikonversi menjadi gol.

Arsenal kembali membuat kejutan dengan eksekusi cantik Granit Xhaka pada menit 60. Pemain berpaspor Swiss tersebut dengan cekatan mengarahkan si kulit bundar tepat ke gawang Chelsea. Derasnya bola tak dapat dihindarkan dengan baik oleh Caballero. Arsenal unggul dengan skor 2-1.

Kemelut terus terjadi di tengah lapangan. Chelsea berupaya menambah pundi-pundi golnya untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga berakhirnya pertandingan anak asuh Antonio Conte ini tak mampu mencetak gol tambahan. Dengan demikian tuan rumah Arsenal sukses meraih kemenangan mutlak dengan skor 2-1.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: