Home / Olahraga / Bola / Liga Indonesia / Aksi fantastis Terens Puhiri dapat sorotan media asing

Aksi fantastis Terens Puhiri dapat sorotan media asing

Terens Owang Puhiri.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kecepatan lari Terens Owang Puhiri dari 2/3 lapangan yang kemudian menuntaskannya menjadi gol cantik, menjadi perbincangan media-media olahraga dunia.

Aksi winger Borneo FC saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1, Senin (23/10) lalu, kemudian menjadi viral di media sosial.

Pada momen tersebut, Terens mencetak gol fenomenal dengan berlari mengejar bola dari area tengah pertahanan Borneo FC hingga jantung pertahanan Mitra Kukar. Dia sempat mengelabui bek tengah Saepulloh Maulana dan kiper Gerri Mandagi sebelum menyontek bola ke gawang.



Media besar dari Brasil, Globoesporte melansir aksi spektakuler Terens tersebut. Mereka bahkan menyamakan kecepatan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut dengan Usain Bolt dan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.

Sementara Marca, media ternama asal Spanyol, juga mengangkat aksi fenonemal Terens. Marca menulis kecepatan pemain Papua itu sungguh menakjubkan.

Berbeda dengan Globoesporte dan Marca, media Inggris Daily Mail melansir, Terens hanya mungkin menjadi pemain tercepat di dunia.

“Mengingat kurangnya teknologi di sepak bola Indonesia, kita tak pernah tahu pasti kecepatan (Terens) Puhiri saat mencetak gol ketiga Borneo FC. Namun, bisa jadi di video itu ia mengalahkan kecepatan Leroy Sane,” demikian tulis Daily Mail.

Saat dikonfirmasi, Terens tidak pernah menyangka aksi gol spektakulernya itu mengundang perhatian media asing. Sebab, dalam benaknya Terens hanya ingin membantu Borneo FC meraih kemenangan.

“Pertama-tama sangat bersyukur kepada Tuhan, tanpa Tuhan dan teman-teman di lapangan juga mungkin saya tidak bisa memberi ‘assist’ (umpan berbuah gol) dan bikin gol,” kata Terens Puhiri dikutip dari Antara.***

 

Baca Juga

Didukung PDIP, Warganet  Sebut Tidak Akan Pilih Andi Rachman

PEKANBARU (RiauNews.com)-Keputusan DPP PDIP mengusung Balon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Gubernur ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: