19 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Akhirnya Sanchez resmi milik Manchester United

Akhirnya Sanchez resmi milik Manchester United

Alexis Sanchez (Kredit: Manchester United/Twitter)

Manchester (RiauNews.com) – Setelah melewati tahapan yang sedikit rumit, proses transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United akhirnya tuntas. Sehingga pemain berpaspor Chile ini resmi merumput di Old Trafford.

Kepindahan Sanchez ke kubu Setan Merah, tak lepas dari pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan, yang kini juga secara resmi telah menjadi pemain Arsenal. Meski pada awalnya Mkhitaryan enggan dijadikan “tumbal”, namun pada akhirnya gelandang asal Armenia itu luluh juga.



Dalam pertukaran ini, banyak yang mengatakan bahwa MU lebih diuntungkan, karena mereka mendapatkan Sanchez tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Terlebih lagi, Sanchez juga disebut sebagai pemain yang lebih berkualitas jika dibandingkan dengan Mkhitaryan.

Namun begitu, patut digarisbawahi karena Man United juga dapat dikatakan melakukan perjudian besar dalam transfer ini. Bagaimana tidak, pasalnya di Man United, Sanchez akan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7,3 miliar per pekan.

Nominal tersebut bakal menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di ajang Liga Inggris. Dengan gaji sebesar itu, jelas Sanchez harus memberikan kontribusi yang besar terhadap Man United jika tidak ingin dicemooh oleh publik Old Trafford.

Tingginya gaji Sanchez tersebut pun dikabarkan menyulut rasa iri para pemain Man United lainnya, seperti Paul Pogba. Meski saat ini Pogba menerima gaji sejumlah 290 ribu pounds atau setara Rp5,3 miliar per pekan, namun gelandang Timnas Prancis itu dikabarkan kini meminta gajinya disetarakan dengan Sanchez.

Di MU, Sanhez mendapat “kehormatan” mengenakan jersey nomor 7. Nomor ini  sejatinya hanya diberikan pada pemain bertelenta kuat. Sebelumnya, angka itu dimiliki oleh para pesepak bola dengan nama besar, antara lain George Best, David Beckham, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: