Home / News / Politik / ​Tutup Kemah Bakti Mahasiswa UIN Susqa, Tim Saya Riau Beri Pencerahan

​Tutup Kemah Bakti Mahasiswa UIN Susqa, Tim Saya Riau Beri Pencerahan

Mahasiswa Fakultas Peternakan UIN Susqa Pekanbaru foto bersama ketua tim SAYA Riau, Zulfan Heri, usai penutupan kemah bakti. (Kredit Foto: Gusti Ditien Champa/Riaunews.com)

PEKANBARU (RiauNews.com)-Sabtu (14/10/17) malam di Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, ketua Tim Sahabat Yopi Harianto (Saya) Riau, Zulfan Heri memenuhi undangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqo Pekanbaru, untuk menutup acara kemah bakti mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqo Pekanbaru.

Kehadiran Zulfan ini mewakili Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE, yang juga Balon Gubernur Riau, yang berhalangan hadir karena ada urusan yang sangat urgen.”Pak Bupati mohon maaf tidak bisa hadir karena ada acara di Kabupaten Kuansing, beliau juga menyampaikan salam kepada adik-adik mahasiswa,” kata Zulfan mengawali kata sambutan.



Dalam kesempatan tersebut Zulfan yang juga mantan dosen UNRI (sekarang UR) dan mantan anggota DPRD Riau dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini memberikan motifasi kepada mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang kuat dan sukses dalam bidang yang ditekuninya,” Jadilah mahasiswa yang tangguh, kuat disiplin, jangan jadi mahasiswa yang cengeng karena itu salah satu kunci untuk menjadi sukses,” kata Zulfan.

Zulfan juga menceritakan tentang pengalamannya selama menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiah Jogjakarta yang juga hobi berkemah. Menurut Zulfan dampak positif dari kegiatan tersebut selain dapat meningkatkan silatirahmi antar mahasiswa juga dapat membuat pribadi seseorang menjadi tangguh,” Adik-adik mahasiswa pasti ada yang pertamakali ikut kemping. Kalau disini makan, tidur tidak seenak dirumah. Kalau dirumah mungkin ada yang kamarnya berAC, makan enak, kalau kemping makannya tentu yang praktis, mie instan, ikan teri atau ikan asin dan tidurnya beralaskan tikar. Inilah yang membuat adik-adik mahasiswa manjadi lebih tangguh dan mandiri,” katanya.

Usai memberikan kata sambutan yang durasinya hampir dua jam tersebut, Zulfan memberikan bantuan dari Bupati Inhu Yopi untuk kegiatan kemah bakti mahasiswa peternakan UIN Susqa. Setelah itu secara simbolis Zulfan melakukan pembakaran api unggun pertanda ditutupnya acara tersebut.

Sebelum beranjak pulang para mahasiswa berebut untuk berfoto selfie dengan Zulfan.tien

Zulfan Heri memberikan api kepada mahasiwa untuk membakar api unggun.(Kredit Foto: Gusti Ditien Champa/Riaunews.com)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: