21 Agustus 2018
Home / Utama / ​Soal Dana Caleg, Ini Penjelasan Ketua DPD Gerindra Riau

​Soal Dana Caleg, Ini Penjelasan Ketua DPD Gerindra Riau

Ketua DPD Partai Gerindra Riau, H Nurzahedi Tanjung SE.

PEKANBARU (RiauNews.com)-Untuk meraih jabatan politik, tidak cukup hanya dengan modal populer dan elektabilitas yang tinggi. Namun diperlukan juga biaya politik. Termasuk untuk meraih kursi dilegislatif, meskipun tidak ada patokan seberapa dana yang harus disiapkan agar dapat meraih kursi dilegislatif, namun dana tersebut wajib ada.

Belakangan ini Partai Gerindra Riau diterpa isu tidak sedap, para Bacaleg Partai Gerinda dikabarkan dimintai sejumlah uang oleh pengurus DPC dan DPD Partai Gerindra agar lolos menjadi Bacaleg.

Menanggapi isu tersebut ketua DPD Partai Gerindra Riau H Nurzahedi Tanjung SE, merasa perlu meluruskan persoalan tersebut dan menjelaskan guna dari dana tersebut.

“Memang ada tapi uang itu sifatnya gotong royong untuk biaya rekrutmen saksi, pelatihan saksi, pembelian atribut dan pembekalan Caleg. Jadi uang itu bukan untuk DPC maupun DPD Partai Gerindra namun untuk kepentingan para Caleg itu sendiri,” ujarnya.

Lanjut anggota komisi VI DPR RI yang biasa dipanggil Edi Tanjung ini, jika pada Pileg 2014 lalu, semua dana disubsidi oleh partai, namun pada 2019 nanti ditanggung oleh Caleg dengan cara bergotongroyong,

” Jadi ini namanya uang gotongroyong, uang itu kembali lagi untuk para Caleg,” ujarnya.

Hal ini tambah Edi sudah disampaikan kepada para Bacaleg baik untuk Bacaleg partai Gerindra untuk DPRD Kabupaten/kota maupun Provinsi Riau.

” Para Bacaleg ini tidak ada yang protes, mereka menerima karena mereka memahami dana tersebut untuk kepentingan mereka sendiri,” jelasnya.

Edi menegaskan dana gotong royong ini sudah melalui persetujuan DPP dan daerah tinggal menjalankan saja.

Saat ini Selasa (10/7/18) terang Edi, dirinya telah menyerahkan nama-nama Bakal Calon Anggot Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, setelah dilakukan proses seleksi di tingkat DPC dan DPD Partai Gerindra Provinsi Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah serahkan berkas-berkas para Bacaleg Partai Gerindra Riau, ke DPP” jelas Edi Tanjung biasa ia disapa.

Para Bacaleg yang merupakan hasil seleksi dari panitia penjaringan dari 12 DPC Partai Gerindra Riau dan DPD Partai Gerindra Riau ini menurut Edi merupakan Bacaleg yang berkualitas dan mampu meraih kursi pada Pileg 2019 nanti.

“Para Bacaleg yang nama-namanya kita ajukan ke DPP sudah melalui seleksi yang ketat, demi mengejar target Pileg 2019 nanti,” imbuhnya.tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: