Home / Spesial Riau / ​Portal Parkir DPRD Riau Tak Berfungsi Akibat Buruknya Perencanaan

​Portal Parkir DPRD Riau Tak Berfungsi Akibat Buruknya Perencanaan

Portal parkir DPRD Riau sejak dibangun setahun lalu hingga saat ini belum difungsikan.istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)-Sudah setahun portal parkir di DPRD Riau dengan anggaran seratusan juta berdiri namun hingga saat ini belum difungsikan oleh Setwan DPRD Riau.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi 1 Taufik Arrahman, persoalan tersebut terjadi karena kurang bagusnya perencanaan yang dibuat oleh Setwan DPRD Provinsi Riau.

Selain itu kata politisi Gerindra ini Setwan DPRD Riau belum memahami siapa yang akan mengoperasionalkan portal tersebut.



“Jadi mungkin kawan-kawan di kesekretariatan DPRD Provinsi Riau belum paham kinerja alat tersebut dan siapa yang menjadi operatornya. Mereka mungkin mengira alat itu akan dikerjakan oleh tenaga keamanan, namun itu bukan Tupoksi mereka. Seperti kita lihat di perkantoran dan perbelanjaan, portal parkir itu dijalankan oleh petugas tertentu,” ujar Taufik Arahman Senin (8/1/18) melalui Ponselnya.

Oleh karena lanjut Taufik, perlu ada evaluasi dan perencanaan yang matang, jika diperlukan anggaran untuk orang yang mengoperasikannya, segera dianggarkan di APBD Perubahan 2018,” kata Taufik.

Sebelumnya wartawan konfirmasi kepada Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Riau Kaharuddin. Dia mengatakan kalau portal itu belum ada yang mengoperasikan alat tersebut. Namun sampai sekarang belum terlihat ada upaya untuk mengoperasikan portal tersebut.

Sementara itu sekretaris Komisi 3 DPRD Riau Suhardiman Amby menyayangkan mengapa portal Itu belum berfungsi. Padahal jika dioperasionalkan keberadaan portal tersebut bisa membuat kendaraan yang parkir aman dari tindakan kriminal.

“Mubazir kalau tidak dioperasikan. Untuk operatornya bisa oleh Satpol PP. Padahal portal parkir itu sungguh berguna untuk keamanan kita, sungguh sangat disayangkan lah, kita berharap ini bisa diselesaikan.” Ungkap Suhardiman melalui Ponselnya.(Rls/Tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: