18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / ​Personil Polresta Pekanbaru Pemegang Senpi Dites Psikologi

​Personil Polresta Pekanbaru Pemegang Senpi Dites Psikologi

Personil polisi Polresta Pekanbaru tengah mengikuti tes psikologi. Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com) – Untuk menghindari kasus penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) oleh personil kepolisian, Polresta Pekanbaru dibantu oleh tim Psikologi Polda Riau menggelar pemeriksaan psikologi bagi 330 pengguna Senpi dinas dan mapping personel Polresta Pekanbaru.

Acara yang digelar di ruang Bunga Kiambang ini dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau AKBP Diah Ika Riantanti, SPsi dan didampingi Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Zurinis SH, Selasa (17/10/2017) pkl 09.00 WIB hingga selesai.

“Kegiatan tersebut bukan saja untuk personel yang menggunakan Senpi bahkan yang tdk menggunakan Senpi dinas turut hadir dan ikut dalam kegiatan tersebut,” jelas Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau AKBP Diah Ika Riantanti SPsi.

Personil polisi Polresta Pekanbaru tengah mengikuti tes psikologi. Istimewa

Tujuan dari pemeriksaan psikologi Senpi kata Diah, untuk mengetahui kondisi psikis anggota apakah masih memenuhi syarat atau tidak dalam memegang Senpi. Sedangkan mapping bertujuan sebagai data awal pembinaan karir anggota Polri, dan dapat digunakan dalam penerbitkan surat rekomendasi psikologi nantinya bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan pengembangan profesi Polri/ kejuruan.

Dia berharap dari pemeriksaan psikologi ini nantinya dapat menjaring anggota yang memang dianggap pantas, layak dan memenuhi syarat untuk memegang Senpi.

“Pemeriksaan psikologi sangat penting dilakukan guna menguji kemampuan para personil yang akan memegang Senpi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, sekaligus untuk menilai dan mengetahui tingkat emosional para anggota Kepolisian dalam menggunakan senjata api,” imbuhnya.tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: