24 Oktober 2018
Home / Utama / ​H Nurzahedi Tanjung SE Serahkan Beasiswa PIP Untuk 1027 Siswa di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar 

​H Nurzahedi Tanjung SE Serahkan Beasiswa PIP Untuk 1027 Siswa di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar 

H Nursyafri SE staf ahli anggota DPR RI H Nurzahedi Tanjung SE menyerahkan rekom beasiswa PIP kepada perwakilan siswa SMAN 2 Kubang Jaya, Jumat (9/2/18).Tien

PEKANBARU (RiauNews.com)-Kepedulian anggota DPR RI, Nurzahedi Tanjung terhadap pendidikan di Provinsi Riau tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan pemberian beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada delapan sekolah yang ada di Kabupaten Kampar, mulai dari SD hingga SMA.

“Ini bentuk perjuangan pak Edi Tanjung (sapaan Nurzahedi Tanjung) merebut dana APBN untuk dunia pendidikan di Riau. Padahal pendidikan bukan mitra komisi pak Edi Tanjung melainkan bidang komisi 10, DPR RI, namun berkat lobi dan perjuangan pak Edi, PIP ini bisa beliau raih untuk Provinsi Riau,” kata staf ahli Edi Tanjung, Nursyafri   dalam sambutannya saat penyerahaan SK program PIP kepada 129 siswa SMAN 2 Kubang Jaya, di mesjid SMAN 2 Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat (9/2/2018).

Syafri mengingatkan, total dana PIP yang berhasil dilobi oleh Edi Tanjung sebesar Rp1 miliar untuk Provinsi Riau dan dana tersebut haruslah dipergunakan untuk menunjang pendidikan para siswa jangan dipergunakan untuk hal lainnya,

” Dana PIP ini berasal dari dana dari APBN, jadi gunakan untuk kebutuhan pendidikan anak-anak, seperti beli sepatu, baju seragam, buku dan kebutuhan sekolah lainnya,” pesan Syafri.

Politisi Gerindra ini menambahkan, untuk saat ini baru delapan sekolah yang mendapatkan PIP dan semoga jumlahnya bisa meningkat untuk program PIP selanjutnya.

” Jadi mudah-mudahan kedepannya sekolah kita ini kembali mendapatkan program PIP, namun jika siswa penerima saat ini, nantinya kehidupan orang tuanya sudah mapan, jangan lagi mengajukan untuk mendapat bantuan beasiswa, beri kesempatan kepada siswa yang kurang mampu atau yang berprestasi lainnya,” pinta Syari.

Ditempat yang sama kepala SMAN 2 Kubang Jaya, Drs Hj Yus Yetti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Edi Tanjung karena sudah peduli dengan siswa berprestasi dan kurang mampu di sekolahnya, sehingga mendapatkan dana beasiswa dari PIP ini.

“Program PIP ini beda dengan program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang persyaratannya sangat banyak, harus ada rekom mulai dari RT/RW hingga ketingkat desa. Kalau PIP cukup rekom dari sekolah, diberikan kepada siswa yang kurang mampu maupun yang berprestasi, ” jelasnya.

Yus menceritakan, sekitar enam bulan lalu, Edi Tanjung datang kesekolahnya dan menawarkan apa yang dirinya bisa bantu untuk SMAN 2 Kubang Jaya, lalu sampailah kepada kesimpulan pemberian dana beasiswa program PIP. ” Perjuangan beliaulah hingga bapak ibu hadir pagi ini memenuhi undangan kami. Alhamdulillah dari 200 yang kita ajukan yang dikabulkan 129 siswa. Jumlah ini terbanyak untuk tingkat SMA,” ujarnya.

Terkait teknis pencairan dana PIP ini, Yus menjelaskan sekolah akan memberikan rekomendasi kepada para siswa penerima PIP untuk syarat pencairan di BNI Beasiswa PIP ini persiswa mendapatkan dana sebesar Rp1 juta.

Selain itu Yus meminta kepada siswa dan wali murid untuk mendoakan Edi Tanjung untuk selalu sehat, diberi kekuatan sehingga ia bisa memperjuangkan dana pusat untuk pembangunan di Riau khususnya didunia pendidikan dan diamini oleh para siswa dan wali murid yang hadir saat itu.

Untuk Kabupaten Kampar ada delapan sekolah yang mendapat PIP ini yakni, SDN 006 Islam Terpadu Kubang Jaya penerima PIP 119 siswa, SDN 019 Pandau Jaya 116 siswa, SMAN 2 Kubang Jaya, 129 siswa, SMAN 1 Kampar Timur 60, SMPN 1 Siak Hulu 168 siswa, SMPN 4 Siak Hulu 71 siswa, SMPN 2 Siak Hulu 127 siswa , dan SMAN 2 Kampar Kiri Tengah 86 siswa, total siswa penerima PIP di Kabupaten Kampar 876 siswa dan untuk Kota Pekanbaru SDN 109 siswa penerima 133, SMK Swasta Perbankan Pekanbaru 63 siswa. Total 1072 siswa . Tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: