18 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / ​Dua Fly Over Soekarno Hatta Dibangun Tanpa Dinding Penahan Mortar Busa

​Dua Fly Over Soekarno Hatta Dibangun Tanpa Dinding Penahan Mortar Busa

Terlihat dinding sisi kiri fly over jalan soekarno hatta Pekanbaru tanpa dinding penahan mortar busa. (Kredit: Tien/Riaunews.com)

PEKANBARU (RiauNews.com)-Satu persatu dugaan ketidak beresan pembangunan dua Fly Over di Jalan Soekarno Hatta mulai terungkap.Proyek yang didanai oleh APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2018 dengan anggaran Rp145 miliar (fly over simpang SKA) dan (fly over) di pasar pagi dengan Rp75 miliar ini diduga tidak sesuai spek.

Di dalam perencanaan, di sisi kiri dan kanan tanjakan fly over tersebut mesti dipasang dinding beton bertulang penahan mortar busa dengan ketebalan 30 cm dan rangkaian besi diameter 13 dengan jenis besi ulir dan untuk pondasinya diperkuat dengan tiang pancang (minipile) 20×20 cm. Namun dari dua fly over tersebut tidak terlihat pembangunan tersebut.



Site Manejer lapangan KSO PT Semangat Hasrat dengan BUMN Cipta Marga, kontraktor pembangunan fly over SKA, Feri mengakui pihaknya tidak memasang dinding penahan mortar busa karena material badan jalan fly over tersebut sudah menggunakan mortal busa.

“Tidak perlu dinding penahan karena kita sudah gunakan mortal busa,” kata Feri menjawab pertanyaan wartawan saat Sidak anggota komisi IV DPRD Riau baru-baru ini .*** (Tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: