23 Januari 2018
Home / Utama / ​DPRD Riau Pesimis Jembatan Siak IV Selesai Sesuai Target

​DPRD Riau Pesimis Jembatan Siak IV Selesai Sesuai Target

Ketua komisi E DPRD Riau, Hardianto SE

PEKANBARU (RiauNews.com)- Minimnya progres fisik jembatan Siak IV yang hanya satu digit membuat komisi D DPRD Riau pesimis jembatan tersebut dapat tuntas tahun 2019 mendatang. “Progress fisiknya cuman satu digit, jadi kita pesimis jembatan Siak IV bisa tuntas sesuai target,” jelas ketua komisi D DPRD Riau, Hardianto SE, kepada media, Kamis (21/11/17) ditemui di DPRD Riau.

Lambannya pengerjaan jembatan yang melintasi Sungai Siak, Kota Pekanbaru ini kata Hardianto karena kontraktor dan Dinas Bina Marga Provinsi Riau masih fokus pada kegiatan material cek. Pasalnya material yang digunakan merupakan barang lama yang diadakan saat jembatan tersebut dikerjakan, lalu terhenti pada tahun 2014 dan dimulai lagi pada tahun 2017 ini. ” Informasi yang kami dapat saat hearing dengan dinas PUPR Provinsi Riau, pekerjaan masih pada cek material,” jelasnya.

Untuk mengkebut pembangunan jembatan Siak IV ini, komisi D kata politisi Gerindra ini  telah meminta kepada kontraktor bekerja 24 jam dengan sistim shif, namun sistim ini tidak bisa maksimal dijalankan karena pengerjaan pengecoran membutuhkan waktu,” Beton baru bisa keras setelah 28 hari, jadi bisa menjadi kendala,” imbuhnya .tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: